Kamis, 30 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Oleh-oleh Ken Dedes Batu Gandeng Malang Fortuner Community Gelar Khitan Massal 

profile
Doi

23 Juni 2022 08:02

681 dilihat
Oleh-oleh Ken Dedes Batu Gandeng Malang Fortuner Community Gelar Khitan Massal 
Puluhan anak dan dhuafa dalam acara khitan massal di Ken Dedes Batu. (SJP)

KOTA BATU – Khitanan massal dan santunan kaum duafa digelar oleh Pusat Oleh-oleh Ken Dedes dan Malang Fortuner Community (MFC) pada hari Minggu 19 Juni lalu.

Terlebih dalam momentum santunan kepada 58 anak yang mengikuti khitan massal tersebut, bertepatan dengan hari jadi ke 7 tahun MFC.

Sementara itu, 52 orang katagori dhuafa tak luput dari sentuhan kasih Pusat Oleh-oleh Ken Dedes dan HMC dalam bentuk uang tunai yang diterimakan.

Ketua Umum MFC, Didik Tri Wahyono mengatakan, acara bakti sosial memang ada di setiap HUT MFC, namun kali ini pihaknya sengaja mengemas santunan berbeda.

“Khitan massal ini untuk pertama kali. Karena kami mencari bakti sosial yang belum pernah dilakukan seperti khitan massal,” ucap Didik.

Terlebih menjadi poin istimewa adalah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

"Harapannya dengan bertambahnya usia MFC akan semakin guyub dan berguna bagi sesama," imbuh dia.

Ditempat yang sama, Owner BSM Group sebagai perusahaan yang menaungi Pusat Oleh-oleh Ken Dedes, H Muhammad Shofiyullah mengatakan  jika spirit berbagi adalah landasan kesuksesan usahanya selama ini.

"BSM Group sebagai induk dari Pusat Oleh-oleh Ken Dedes ini, InshaAllah tidak akan berhenti berbagi, sebab memang ada hak mereka yang membutuhkan, dari rizky yang kami dapatkan," ujar pria yang juga Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Batu ini.

Sementara itu, Dewanti menjelaskan, sosok pengusaha seperti Shofi, dan  hadirnya komunitas seperti MFC di Kota Batu bukan hanya mempererat silahturahmi tapi juga mampu meningkatkan perekonomian.

“Dengan komunitas datang seperti di Kendedes ini bisa meningkatkan perekonomian juga UMKM,” ujar Dewanti.

Dewanti pun berharap, mendatang, keberadaan MFC dan BSM Group dengan Pusat Oleh-oleh Ken Dedes bisa bermanfaat bagi masyarakat Malang Raya.

“Menjadi ajang silahturahmi juga jadi ajang bakti sosial, itu yang kami harapkan,” ungkap Dewanti.

Nuansa bahagia semakin pecah ketika Dewanti menghadiahkan suara emasnya di atas panggung.

Orang nomor satu di Kota Batu ini menyanyikan sebuah lantunan lawas, dan suara Dewanti menghibur para komunitas dan tamu yang hadir. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi

Tags
Anda Sedang Membaca:

Oleh-oleh Ken Dedes Batu Gandeng Malang Fortuner Community Gelar Khitan Massal 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT