Rabu, 30 November 2022
Peristiwa Daerah

PANIK!! Siswa SMK di Jember Terima Paket Misterius, Ternyata Ini Isinya

profile
Rochul

19 Oktober 2022 15:16

312 dilihat
PANIK!! Siswa SMK di Jember Terima Paket Misterius, Ternyata Ini Isinya
Siswa Sekolah Di Jember Saat Terima Paket Misterius.

JEMBER - Siswa SMKS SPBMA Yapeni 01 Jalan Slamet Riyadi 64, Kecamatan Patrang, Jember remaja kelas 12 berinisial IQ. Menerima paket misterius yang dikirim lewat jasa pengiriman barang di sekolahnya.

Paket barang yang diterima oleh IQ dinilai misterius. Karena IQ mengaku tidak pernah memesan barang apapun lewat aplikasi marketplace ataupun e-commerce. Bentuk barang dan bobotnya pun dinilai mencurigakan bagi dirinya.

Karena khawatir paket tersebut berisi barang berbahaya. Pihak sekolah menghubungi Polsek Patrang, untuk mengecek isi dalam paket misterius itu.

“Kejadiannya kemarin sekitar pukul 11 siang, kami dihubungi pihak sekolah. Katanya ada siswa yang mengaku tidak memesan barang, tapi menerima paket lewat jasa pengiriman,” kata Kapolsek Patrang AKP Hery Supadmo, Rabu (19/10/2022).


Paket tersebut ditujukan kepada IQ siswa kelas 12, kata Hery, dengan menggunakan alamat penerima barang di sekolahnya.

“Dipaket tersebut, tertera nama pengirimnya Joni dari Silo. Kemudian IQ pun dipanggil gurunya, ditanya apakah pesan barang. Dijawab tidak oleh siswanya itu,” ucapnya.

“Tapi karena khawatir dikira barang berbahaya, apakah paket (misterius) itu bahan peledak atau narkoba. Saya pun bersama anggota mendatangi sekolah itu. Kemudian saya juga berkoordinasi dengan Kasat Reskrim juga, berangkat dengan Tim Inafis dari Satreskrim Polres Jember,” sambungnya.

Terkait paket barang tersebut dinilai mencurigakan, kata Hery, karena si penerima mengaku tidak pernah memesan apapun. Si pengirim paket pun juga tidak dikenal.

“Selain itu terkait paket tersebut, dipegang itu ringan barangnya. Walaupun belum pasti, kalau dicek (bentuk bungkusan paket), sekilas itu mirip botol kecap (ukuran) kecil. Tapi untuk memastikan, paket tersebut kita buka. Setelah dibuka, ternyata memang benar isinya botol plastik, tapi berisi sisa sedikit saos sambal. Bukan kecap,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjutnya, terkait paket misterius tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

“Karena motifnya si pengirim barang ini apa? Kita sudah cek di jasa pengiriman barang J and T Silo, memang benar kemarin itu ada orang yang mengirim paket tersebut. Atas nama Joni,” katanya.

Kemudian, Hery menambahkan, terkait nama pengirim paket misterius. Teman satu sekolah IQ juga ada yang memiliki nama sama.

“Tapi saat kita tanyai, si temannya IQ ini mengaku alamatnya Baratan (Patrang). Sedang si pengirim paket asal Silo. Kemudian dia (Joni), juga mengaku tidak pernah mengirim barang. Bahkan juga tidak tahu bagaimana caranya mengirim paketan barang,”.(Lum)

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

PANIK!! Siswa SMK di Jember Terima Paket Misterius, Ternyata Ini Isinya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT