Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Pasca Jembatan Putus, Begini Harapan Ratusan Warga Yang Terisolir

profile
Rochul

26 Oktober 2022 17:21

432 dilihat
Pasca Jembatan Putus, Begini Harapan Ratusan Warga Yang Terisolir
Warga Terdampak Jembatan Putus Di Kecamatan Tanggul Jember. (SJP)

JEMBER – Pasca putusnya jembatan di Dusun Jumbatan Desa Darungan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, Selasa sore kemarin.

Beberapa warga dan pihak desa terus berupaya untuk mencari solusi terkait jembatan akses utama tersebut.

Alhasil, Rabu (26/10/2022) sejumlah aparat desa, bersama TNI- Polri, meninjau kembali lokasi jembatan putus tersebut. Mereka meninjau dan mengukur panjang jembatan yang putus kemarin.

Syukron A Rafiq, Kepala Desa Darungan mengatakan akan meminta bantuan kepada Pabrik Gula Semboro, untuk meminjam besi Sitpel, guna di bangun jembatan darurat dari besi tersebut. Hanya sebagai akses jalan untuk roda dua saja.

"Kami terus berupaya mas, supaya 300 KK di dua dusun dapat kembali melalui jalan ini. Memang bisa melewati jalan memutar mas, tapi hanya jalan setapak, kami berupaya meminjam besi sitpel agar bisa digunakan untuk jembatan darurat, sehingga warga tidak perlu memutar sejauh 10 kilometer," Kata Syukron A Rafiq.


Sementara ditempat yang sama, salah satu warga yang terdampak jembatan, bernama Suna'i yang tinggal di RT 10 RW 02 dusun Jumbatan, Desa Darungan berharap agar pemerintah segera memperbaiki jembatan yang merupakan satu satunya akses utama jalan dan perekonomian warga, beberapa warga yang terpaksa memutar karena harus bekerja di dusun sebelah.

"Saya berharap pemerintah cepat, tanggap dan segera diperbaiki pak, saya resah kalau harus muter jauh pak, jalanan licin berbatu. Semoga segera ada solusi," Harap Suna'i. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pasca Jembatan Putus, Begini Harapan Ratusan Warga Yang Terisolir

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT