Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Pasca Tragedi Kapal Karam, Satpolair Polres Jember Imbau Nelayan Pakai Pelampung

profile
Rochul

02 Agustus 2022 17:05

569 dilihat
Pasca Tragedi Kapal Karam, Satpolair Polres Jember Imbau Nelayan Pakai Pelampung
Perairan Pelawangan Pantai Pancer Puger Kabupaten Jember. (SJP)

JEMBER – Pasca Tragedi terhempasnya salah satu Speed Boat nelayan pancer pada Senin,(1/8) sore kemarin dan membuat salah satu warga bernama Empi Hanafi, (52) tewas dilokasi kejadian yaitu di pelawangan pantai pancer, pihak satpolair polres Jember ambil sikap tegas.

Kami imbau berkali kali dan sudah kasih larangan melaut dengan bendera hitam, namun karena memang kebutuhan nelayan tersebut tidak bisa di ganggu gugat jadi kami ambil sikap dengan cara beri edukasi agar nelayan memakai rompi pelampung.

Selain Rompi kami juga himbau agar nelayan pakai Handy Talky bagi nelayan, agar jika ada hal yang dirasa bahaya saling bisa berkomunikasi dengan baik dan tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

"Kami edukasi kami himbau, karena kondisi perairan sekarang ini hingga Minggu kedepan tidak baik baik saja, ombak tinggi dan saya berharap nelayan hati hati dan bawa pelampung, karena memang ombak bisa 2-4 meter," kata Akp M Nai Kasatpolair Polres Jember, Selasa,(2/8/2022).


Tidak hanya itu saja, kasat juga menerangkan jika ombak besar itu pada ini pukul 3 sore hingga malam cukup besar, diharapkan nelayan harus ekstra hati hati.

"Prediksi ombak besar sore ini, dan tolong nelayan hati hati sekali," pungkas kasat.

Sementara terpisah, salah satu nelayan asal Puger bernama Catur menyampaikan jika himbauan pihak satpolair sudah kita lakukan.

"Kami pakai pelampung dan memang kondisi Perairan saat ini ombak meninggi dan ini sudah mulai sore dan dipastikan kami harus hati hati saat melaut dan teman teman saya sudah berangkat semua tadi pagi," ungkapnya.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pasca Tragedi Kapal Karam, Satpolair Polres Jember Imbau Nelayan Pakai Pelampung

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT