Sabtu, 21 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Pedagang Pasar Gedhang Wates Wetan Ditertibkan Untuk Antisipasi Kamseltibcarlantas

profile
Achmad

08 April 2022 14:17

70 dilihat
Pedagang Pasar Gedhang Wates Wetan Ditertibkan Untuk Antisipasi Kamseltibcarlantas
Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho, melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Lalu Lintas beserta Muspika Ranuyoso. (Suara Jatim Post)

LUMAJANG – Antisipasi permasalahan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di Pasar Gedhang Desa Wates Wetan, Kecamatan Randuagung, Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho ambil langkah.

Bayu melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Lalu Lintas beserta Muspika Ranuyoso, di Balai Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Kamis 7 April 2022, siang kemarin.

Dari pantauan awak media, peserta Rakor diantaranya, ada Kapolsek Ranuyoso, AKP Jauhar Ma’arif, KBO Satlantas Polres Lumajang, dan KBO Intelkam Polres Lumajang.

Selanjutnya terlihat pula Camat Ranuyoso, Kadis Koperasi UM Perindag Kabupaten Lumajang, Anggota Dishub Kabupaten Lumajang, dan Anggota Satpol PP Kabupaten Lumajang.

Selaku pemangku daerah, Kepala Desa Wates Wetan, Kepala Pasar Gedang Wates Wetan dan Perwakilan pedagang pasar Wates Wetan juga dilibatkan.

"Rapat Koordinasi ini guna antisipasi gangguan Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang," jelas Kasat Lantas kepada sejumlah media, Jumat (8/4/2022) usai apel pagi di Mapolres Lumajang.

Dialog interaktif bersama pedagang, lanjut Batu, untuk menemukan solusi permasalahan tersebut guna antisipasi gangguan Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti.

"Para pedagang akan di pindahkan ke lokasi dalam pasar, yang nanti akan bekerjasama dengan Satpol PP dan Dishub. supaya tidak berjualan di bahu jalan, yang bisa menjadi penyebab kemacetan," papar mantan Wakasatlantas Polres Malang Kota ini.

Nanti, kata AKP Bayu, pihaknya akan melaksanakan pemasangan pagar besi di tepi jalan dan pemasangan pengeras suara (speaker) untuk himbauan para pedagang yang masih berjualan diluar area pasar.

"Pemasangan rambu-rambu di seputaran pasar dan pembuatan baliho besar himbauan diseputaran pasar akan kami lakukan juga," tambahnya.

Usai melaksanakan dialog interaktif, Tim langsung melaksanakan survey pasar gedhang Wates Wetan bersama unsur terkait.

Sementara itu, menurut Kapolsek Ranuyoso, AKP Jauhar Ma`arif, mengatakan kalau kesadaran masyarakat harus di tingkatkan dalam kegiatan antisipasi gangguan Kamseltibcarlantas ini.

"Dukungan segala lini agar pedagang bisa berjualan di dalam pasar tidak lagi jualan di pinggir jalan, karena peran tengkulak cukup banyak membantu suksesnya program ini," ungkap mantan Kasat Sabara Polres Lumajang ini. (Fuad)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pedagang Pasar Gedhang Wates Wetan Ditertibkan Untuk Antisipasi Kamseltibcarlantas

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT