Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Pedang Pora dan Tari Landung, Tradisi Sambut Kapolres Situbondo yang Baru

profile
Sarwo

20 Januari 2023 19:14

1.1k dilihat
Pedang Pora dan Tari Landung, Tradisi Sambut Kapolres Situbondo yang Baru
Pedang pora dan tari Landung tradisi penyambutan Kapolres Situbondo yang baru (Sjp)

SITUBONDO, - Pedang Pora dilanjutkan Sholawat Nariyah diiringi Hadrah dan Tari Landhung, merupakan tradisi penyambutan kepada Kapolres baru yang bertugas di Kota Santri Situbondo. 

Tradisi itu kembali dilakukan saat menyambut kedatangan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo, Indah Dwi Rakhmanto, Jumat (20/1/2023) pagi.

Usai penyambutan dari pintu masuk Mapolres, Kapolres Situbondo yang baru AKBP Dwi bersama yang lama AKBP Andi Sinjaya langsung menuju ruang Tribrata.

Di ruang tersebut, kedua perwira ini melakukan kegiatan laporan kesatuan pejabat lama, untuk mengenalkan situasi kamtibmas di kabupaten Situbondo.

Usai laporan kesatuan, dilanjutkan apel bersama yang diikuti Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota yang dipimpin oleh Kapolres Situbondo dan Pejabat Lama.

Dalam apel tersebut, AKBP Andi Sinjaya menyampaikan ucapan terima kasih, selama bertugas di Situbondo kurang lebih 1 tahun, kepada Kodim 0823, Puslatpur Marinir, Dodiklatpur Rindam/V, Pemkab, intansi terkait, Toga, Tomas, Kiai dan Ponpes serta seluruh elemen masyarakat atas dukungannya sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar.

“Terima kasih atas keramah tamahan dan penerimaan yang baik warga Situbondo, Kami mengharapkan dukungan doa dan tetap terjalin silaturahmi,“ ucap AKBP Andi Sinjaya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakmanto mengatakan, dirinya mendapatkan amanah untuk memimpin Polres Situbondo. Amanah tersebut akan dilaksanakan dengan baik. Program yang sudah dibangun oleh Kapolres sebelumnya juga akan lebih  dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

"Saya berharap dukungan dari seluruh anggota, instansi terkait, TNI, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat, Kiai dan Pondok Pesantren, elemen masyarakat termasuk media sebagai mitra untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Situbondo ini tetap kondusif dan agar dapat berjalan dengan baik,” kata AkBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dari pantauan suarajatimpost.com, usai gelar apel bersama, acara dilanjutkan pelepasan AKBP Andi Sinjaya bersama Ny. Marcela Andi Sijaya, yang dipimpin Kapolres Situbondo, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan anggota lainnya.(Sarwo)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pedang Pora dan Tari Landung, Tradisi Sambut Kapolres Situbondo yang Baru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT