Senin, 27 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Pembongkaran Baliho Oleh Satpol PP Jember, Kritik Pedas Disampaikan GP Ansor

profile
Rochul

05 Mei 2022 13:14

300 dilihat
Pembongkaran Baliho Oleh Satpol PP Jember, Kritik Pedas Disampaikan GP Ansor
Ketua GP Ansor kecamatan kencong Jember Agus Nur Yasin.

JEMBER – Gaduh Surat edaran kepala Satpol PP no 331.1/433/314/2022 yang menyebutkan bahwa karena di Kabupaten Jember, saat ini tidak ada pelaksanaan kegiatan pemilihan umum,ataupun pemilihan kades/caleg.  Namun marak ditemukan beberapa baliho Tomas parpol/ormas yang tidak masuk kategori tahapan pemilu,  sehingga berdampak pada pembongkaran sejumlah baliho mendapat kritikan sejumlah pihak.

Terkait hal itu, sebelumnya beberapa Partai melalukan kritik keras, namun kali ini kritik datang dari Organisasi Kepemudaan, Gerakan Pemuda Ansor Cabang Kencong atas tindakan Kasatpol PP terkait pembongkaran baliho bergambar tokoh Ormas dan beberapa tokoh politik.

Ketua GP Ansor Cabang Kencong, Agus Nur Yasin sangat menyayangkan kejadian ini yang terkesan terburu buru, bahkan dirinya mengkritik keras tindakan pencopotan baliho yang dikhawatirkan menodai kerukunan umat beragama. Kamis ( 05/05/ 22)

"Pahami aturan dulu, jangan buat standard ganda, gambarnya (Bupati) banyak bertebaran, gambar tokoh dilarang, semua orang ingin memeriahkan idulfitri, masak takut tersaingi, ha..ha," Kata Agus.

"nuansa idul Fitri seharusnya dijadikan momentum untuk semakin mempererat tali silaturahmi, bukan malah bikin sakit hati, baliho orang lain ditertibkan, baliho sendiri dan keluarga dibiarkan," ungkap ketua GP Ansor cabang kencong.

Menyikapi hal ini, ketua Ansor menambahkan, jika ini justru mengkerdilkan iklim demokrasi di Kabupaten Jember. Satpol PP memang hanya menjalankan tugas tapi kemudian di bawah ini banyak pertentangan, bukan soal lokasi pemasangan banner tersebut. Banner banner itu muncul menghiasi di jalan yang memang sering dilalui orang, untuk menyampaikan pesan termasuk ucapan Idulfitri dan ucapan Ramadhan, serta ajakan meningkatkan ibadah juga meningkatkan membaca sholawat.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pembongkaran Baliho Oleh Satpol PP Jember, Kritik Pedas Disampaikan GP Ansor

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT