Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Pemudik Tertib Dapat Reward Apel Batu, Pelanggar Diberi Janur Kuning

profile
Doi

30 April 2022 17:56

466 dilihat
Pemudik Tertib Dapat Reward Apel Batu, Pelanggar Diberi Janur Kuning
Cara unik dilakukan Polres Batu dalam pengamanan mudik lebaran. (Doi Nuri/SJP)

KOTA BATU – Polres Batu memiliki cara unik dalam agenda pengamanan mudik lebaran 2022. Pasalnya, para pelanggar lalu lintas akan mendapatkan jamur kuning, sementara pemudik tertib diberi reward apel Batu.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, melalui
Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani  mengatakan, pemasangan tanda janur kuning tersebut sebagai tindakan represif edukatif yang dilakukan polisi dalam operasi ketupat.

“Teknisnya, seperti kali ini  bila dijumpai pengendara atau pengemudi melakukan pelanggaran lalu lintas akan diberhentikan petugas dan diberikan tindakan,” ujarnya saat ditemui di Pos Pendem , Sabtu (30/4/2022)

Bagi pelanggar, lanjut Indah, dipasangi janur kuning di spion kendaraan.  Dengan tujuan kendaraan yang dipasang janur kuning itu sadar diri bahwa pengendara membahayakan diri sendiri dan orang lain. 

"Selain itu orang yang melihat ada pengendara yang terpasang janur kuning, akan lebih berhati hati," imbuh dia.

Selain itu, sebagai apresiasi, Indah mengatakan, terhadap para pengendara yang sudah patuh terhadap peraturan lalu lintas akan diberikan berikan sedikit hadiah.

“Bagi pengendara yang sudah patuh, ada sedikit buah apel sebagai ikon Kota Batu kami berikan sebagai pengingat dan upaya untuk selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas,‘’ tandas Kasat Lantas.

Dari pantauan suarajatimpost.com pada jalur utama Kota Batu, arus mudik lebaran masih terpantau lancar dan belum terlihat adanya kemacetan, terutama di sepanjang Jalan Ir Soekarno dan jalan Mohammad Hatta. (Doi Nuri)

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemudik Tertib Dapat Reward Apel Batu, Pelanggar Diberi Janur Kuning

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT