Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Penadah Motor Curian Dibekuk Satreskrim Polres Pasuruan

profile
jefri

24 Januari 2023 11:52

1.3k dilihat
Penadah Motor Curian Dibekuk Satreskrim Polres Pasuruan
Penadah motor curian dibekuk Satreskrim Polres Pasuruan. (Istimewa))

PASURUAN – Terlibat dalam jaringan aksi pencurian kendaraan bermotor terungkap berasal dari warga Desa Sapulante, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan bernama Lukman (34), dibekuk tim Buser Polres Pasuruan, Sabtu (21/01) pagi di kediamannya.

Tim buser Satreskrim Polres Pasuruan melakukan pengembangan kasus curanmor yang sebelumnya telah diungkap dari tangan pelaku (S) dan (AR) lalu kepada Lukman sebagai penadah motor hasil curian.

AKP Farouk Ashadi Haiti selaku Kasatreskrim Polres Pasuruan, menjelaskan, tersangka merupakan penadah motor curian yang selama ini menjadi jujukan pelaku curanmor menjual barang petikannya, bahkan jaringannya tidak hanya dari Pasuruan, tetapi Malang dan Sidoarjo. 

"Dalam aksinya pelaku membeli motor hasil curiannya seharga 3 jutaan sesuai dengan kondisi motornya, selanjutnya motor dijual kembali dengan keuntungan 500 ribu. Ujar Farouk, Selasa (23/01/2023).

Akibat perbuatan melawan hukum, maka pelaku Lukman dijerat pasal 480 KUHP tentang penadahan. Ancamannya, 4 tahun penjara. (Jefri Yulianto)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Penadah Motor Curian Dibekuk Satreskrim Polres Pasuruan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT