Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Perayaan Hari Natal 2022, Warga Binaan Lapas Mojokerto Ikuti Ibadah Secara Tatap Muka

profile
Andy

22 Desember 2022 15:01

584 dilihat
Perayaan Hari Natal 2022, Warga Binaan Lapas Mojokerto Ikuti Ibadah Secara Tatap Muka
Ibadah Natal 2022 di lapas Mojokerto. (SJP)

KOTA MOJOKERTO – Sejumlah 18 warga binaan Lapas Kelas IIB Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim sejak kemarin telah sibuk menghias aula utama dengan pohon natal dan pernak pernik natal, Rabu 21 Desember 2022 kemarin.

Dalam giat ibadah Natal ini, lapas Mojokerto mengundang Pendeta dan Penatua GKJW mlirip untuk memandu pelaksanaan Ibadah, diawali dengan sambutan Kalapas Mojokerto Dedy Cahyado yang diwakili Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Disri Wulan Agus.

Disri mengatakan, Natal dimaknai sebagai sebuah momentum terlahir kembali, oleh karenanya saudara-saudara harus dapat menyerap makna tersebut dengan konsisten dalam memperbaiki diri, terus berinstropeksi dan tidak mengulangi tindak pidana.

"Pada tahun 2021 lalu perayaan natal hanya dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19 yang mengharuskan untuk membatasi setiap kegiatan, namun pada tahun ini kegiatan Ibadah Natal dilaksanakan secara tatap muka dan dipersiapkan dengan matang," ungkap Disri.

Sementara itu, Penatua Ponco dari GKJW mlirip yang sejak tahun 2003 memberikan pembinaan kerohanian di Lapas Mojokerto saat sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Lapas Mojokerto.

"Terimakasih banyak kepada Lapas Mojokerto telah mempersiapkan kegiatan Ibadah Natal ini dengan luar biasa, Saya sangat bahagia dan terharu dengan pelaksanaan Ibadah Natal hari ini," kata dia.

Ponco menambahkan, kegiatan Ibadah ini merupakan salah satu giat pembinaan kerohanian, yang akan memberikan dampak yang positif bagi WBP.

"Khususnya dalam mengaplikasikan nilai religius seperti meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri, meningkatkan kesadaran akan pentingnya rasa toleransi dan penghargaan terhadap martabat sesama manusia," pungkasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Perayaan Hari Natal 2022, Warga Binaan Lapas Mojokerto Ikuti Ibadah Secara Tatap Muka

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT