Sabtu, 21 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Peringati Hari Air Sedunia, Wabup Gus Barra Ajak Masyarakat Perbanyak Syukur 

profile
Andy

23 Maret 2022 21:14

766 dilihat
Peringati Hari Air Sedunia, Wabup Gus Barra Ajak Masyarakat Perbanyak Syukur 
Wabup Mojokerto Gus Barra

MOJOKERTO - Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarra menghadiri Trawas Heritage Festival.

Festival ini digagas dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia di Paseban Agung Trawas, Kabupaten Mojokerto, Rabu (23/3/2022). 

Trawas Heritage Festival ini digelar oleh Komunitas Wisata Trawas yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 22-25 Maret 2022. Di hari kedua ini diisi pengajian Hari Air oleh Gus Muwafiq. 

Gus Barra, sapaan akrab wakil bupati Mojokerto dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersyukur karena berada di negara yang berlimpah dengan air. Oleh karena itu masyarakat diharapkan menjaga stok air dengan tidak boros penggunaan air. 

"Kita harus menjaga stok air kita. Jangan kemudian mentang-mentang kita kaya air terus kemudian kita menghamburkan air. Karena 2040 diperkirakan kita krisis pangan, air dan energi," ungkapnya kepada awak media. 

Dikatakan Gus Barra, air kelak menjadi rebutan dunia. Peringatan hari air sedunia ini merupakan salah satu bentuk syukur karena di Indonesia airnya berlimpah. 

"Yang dibutuhkan peradaban dunia adalah air, oleh karena itu ini sebagai wujud rasa syukur kita dalam rangka memperingati hari air sedunia," pungkasnya.

Sebelumnya, Gus Baraa bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hana Al-Barra berkeliling ke sentra UMKM serta memborong semuanya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Peringati Hari Air Sedunia, Wabup Gus Barra Ajak Masyarakat Perbanyak Syukur 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT