Kamis, 11 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Pertalite Sebab Kebakaran Pom Mini di Ngoro Mojokerto

profile
Andy

31 Juli 2022 22:09

537 dilihat
Pertalite Sebab Kebakaran Pom Mini di Ngoro Mojokerto
Warga sekitar saat berusaha memadamkan api sebuah pom mini di Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. (SJP)

MOJOKERTO - Saat dipindahkan, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite membakar sebuah pom mini di Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Minggu (31/7/2022).

Salah seorang saksi, Rosad (47) mengatakan, kebakaran itu bermula saat pemilik pom mini yang bernama Najib memindahkan BBM jenis pertalite dari mobil kijangnya dengan nomor polisi S 1237 PM ke tangki penampungan mesin Pom mini dengan pompa air.

"Saat pemindahan itu, kondisi mobil masih menyala. Alhasil, Najib yang berada di dekat mesin itu tersambar jilatan Si Jago Merah. Kemungkinan akibat percikan listrik dari mesin pompa air tersebut menyambar selang saat pemindahan BBM itu," jelas Rosad.

Lebih lanjut, Rosad mengatakan, oleh karena itu, sang pemilik Pom Mini yang juga korban, Muhammad Najib (45) mengalami luka bakar sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit Kartini Mojosari, lantaran tersambar api saat kebakaran itu terjadi.

"Api yang dengan cepat menyambar selang dan mobil Kijang milik Najib itu pun lantas membakar bangunan toko Pom mini milik Najib. Kebakaran tersebut dengan cepat menghanguskan toko berukuran 12X6 meter persegi itu," ungkap Rosad

Dengan perlatan seadanya, sejumlah warga yang mengetahui kebakaran tersebut langsung berupaya memadamkan api yang membakar mesin Pom mini beserta bangunan toko.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat mengatakan, untungnya api tidak sampai membakar penampungan bahan bakar sehingga Pom mini itu tidak sampai meledak.

"Api baru berhasil dijinakkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan," pungkasnya, seperti dikutip dari suara.com jejaring media suarajatimpost.com . (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pertalite Sebab Kebakaran Pom Mini di Ngoro Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT