Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Polisi Gagalkan Sekelompok Pemuda yang Diduga Hendak Tawuran dan Pesta Miras, 1 Sepeda Motor Diamankan

profile
Sarwo

26 April 2022 20:37

1.6k dilihat
Polisi Gagalkan Sekelompok Pemuda yang Diduga Hendak Tawuran dan Pesta Miras, 1 Sepeda Motor Diamankan
Satu unit sepeda motor Honda Vario yang ditinggal lari pemiliknya diamankan polisi (Istimewa/SJP)

SITUBONDO - Polisi gagalkan sekelompok pemuda yang diduga hendak tawuran dan pesta miras di Lapangan Desa Awar-Awar, Kecamatan Asembagus, Situbondo, satu unit sepeda motor diamankan petugas pada Selasa dini hari (26/4/2022).

Petugas yang tiba dilokasi, sekitar pukul 00.20 WIB mendapati sekelompok pemuda melarikan diri. Petugas yang dipimpin langsung Kapolsek Asembagus, Situbondo Iptu Gede Sukarmadiyasa berhasil mengamankan satu unit sepeda motor W 6937 VI yang ditinggal lari pemiliknya.

Guna proses lebih lanjut, sepeda motor Honda Vario itu, langsung diamankan di Mapolsek Asembagus, Situbondo sebagai barang bukti.

Kapolsek Asembagus, Situbondo Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, sebelum mendatangi lokasi kejadian, petugas menerima informasi adanya sekelompok pemuda yang diduga pesta miras dan hendak tawuran di lapangan Desa Awar-awar.

"Menidaklanjuti laporan dan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya tawuran  sekelompok pemuda, petugas Polsek Asembagus bersama petugas Pam operasi ketupat Semeru 2022 langsung mendatangi lokasi kejadian,"tutur Iptu Gede Sukarmadiyasa, Selasa (26/4/2022).

Namun saat petugas gabungan datang ke lokasi kejadian, puluhan pemuda yang diduga hendak tawuran itu, langsung kabur menggunakan sepeda motornya, sedangkan satu sepeda motor ditinggal pemiliknya.

"Kami tidak mengetahui secara pasti tujuan sekelompok penuda berkumpul di lapangan, karena begitu kami datang ke lokasi kejadian mereka kabur. Untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi disaat itu, kami akan meminta keterangan dari pemilik sepeda motor apabila pemiliknya mengambil sepeda motor tersebut ke Mapolsek," ujar Gede.

Iptu Gede menambahkan, untuk menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminal selama bulan suci ramadan, petugas meningkatkan patroli ke sejumlah tempat yang sering dijadikan nongkrong para pemuda.

"Ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya tawuran kelompok pemuda, serta untuk menjaga Kamtimas," tukas Gede.

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Polisi Gagalkan Sekelompok Pemuda yang Diduga Hendak Tawuran dan Pesta Miras, 1 Sepeda Motor Diamankan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT