Kamis, 30 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Polisi Sebut Bayi Mengapung di Sungai Kedungrejo Banyuwangi Meninggal Sejak 5 Hari Lalu

profile
Ikhwan

08 Juni 2022 08:38

263 dilihat
Polisi Sebut Bayi Mengapung di Sungai Kedungrejo Banyuwangi Meninggal Sejak 5 Hari Lalu
Lokasi penemuan mayat bayi yang mengapung di sungai

BANYUWANGI - Kepolisian Sektor (Polsek) Muncar bersama tim medis melakukan pemeriksaan pada mayat bayi yang ditemukan mengapung di sungai Desa Kedungrejo. 

Dari hasil pemeriksaan terungkap bila bayi berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan meninggal sejak 5 hari lalu.

Kapolsek Muncar AKP Imron mengatakan setelah mendapat kabar adanya penemuan mayat polisi bersama tim medis langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

"Dan ternyata memang benar ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang tersangkut di aliran sungai. Setelah itu mayat kami evakuasi," kata AKP Imron, Selasa (7/6/2022).

Dari hasil pemeriksaan, lanjut AKP Imron, tim medis menyebut bila bayi itu baru berumur 7 bulan 15 hari. Bayi diperkirakan meninggal sejak 5 hari lalu.

"Bayi saat ini masih kita periksa dan identifikasi, setelah selesai nanti kami bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah," ujarnya.

Menanggapi dugaan bayi itu sengaja dibuang oleh orang tak bertanggung jawab , AKP Imron masih belum bisa memberikan kepastian. 

Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap asal muasal bayi tersebut. Polisi tengah mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti.

"Kami menyebarkan informasi ini melalui Babinkamtibmas di desa. Termasuk mencari informasi dari petugas kesehatan desa yang memiliki data tentang kehamilan, kita masih upayakan," tandasnya.

Sebagai informasi warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang terapung di sungai setempat, Selasa (7/6/2022).

Saat ditemukan kondisi mayat sudah mengenaskan bersanding dengan tumpukan sampah. 

Pada tubuh bayi itu juga nampak tali pusar yang masih terjuntai. Diduga bayi itu berada di sungai tak lama setelah dilahirkan.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Polisi Sebut Bayi Mengapung di Sungai Kedungrejo Banyuwangi Meninggal Sejak 5 Hari Lalu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT