Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Polisi Selidiki Video Viral Dugaan Ilegal Logging di Banyuwangi

profile
Ikhwan

24 Oktober 2022 20:31

632 dilihat
Polisi Selidiki Video Viral Dugaan Ilegal Logging di Banyuwangi
Kasatreskrim, Polresta Banyuwangi, Kompol Agus Sobarnapraja. (SJP)

BANYUWANGI - Kepolisian Resor Kota (Polresta Banyuwangi) merespon dugaan ilegal logging yang terjadi di wilayah setempat. 

Polisi kini tengah menulusuri kebenaraan video yang diunggah akun Intagram @Bwi24jam tersebut.

"Kita cek dulu, mohon waktu ya," kata Kasatreskrim, Polresta Banyuwangi, Kompol Agus Sobarnapraja, Senin (24/10/2022).

Sebagai informasi, sebelumnya warga Banyuwangi dihebohkan dengan video berdurasi 2 menit 50 detik di media sosial. Video viral memperlihatkan sejumlah pohon di area perbukitan tumbang hingga membuat areal gundul.

Video itu juga menunjukkan sejumlah pohon kelapa yang bertumbangan. Seperti yang diunggah akun Instagram @bwi24jam, Senin (24/10/2022).

Video tersebut diabadikan salah satu warga menggunakan kamera ponsel. Dalam video itu, tidak terdengar suara perekam, hanya saja terdengar bunyi tonggeret.

Isi video itu, juga memperlihatkan kondisi di hulu yang dipenuhi tebangan pohon kelapa. Di tengah-tengah video tersebut, juga ada bendera warna hijau tertancap di area perbukitan.

Dalam keterangan yang diunggah akun Instagram @bwi24jam, peristiwa ini diduga di Banyuwangi. Video itu berasal dari kirim warganet.

"Yo pantes wes lak ngisor banjir rek (Ya pantas saja di bawah banjir). Kiriman warganet, diduga di Banyuwangi," caption video di akun @bwi24jam.

Serta "Banyaknya titik banjir di suatu daerah dapat disebabkan oleh minimnya daerah resapan air hujan di daerah atas. Hutan di daerah pegunungan yang sewajarnya menjadi daerah resapan air hujan kini berkurang drastis akibat adanya aktivitas penebangan pohon," keterangan di akun @bwi24jam.

Video yang baru diunggah 2 jam yang lalu itu, sudah dilihat 22,7 ribu penonton. Bahkan, disukai oleh 1.098 pengguna Instagram dan mendapatkan 27 komentar. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Polisi Selidiki Video Viral Dugaan Ilegal Logging di Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT