Selasa, 28 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Polres Situbondo Amankan Mobil Pikap dan 2,5 Ton Pupuk Bersubsidi

profile
Sarwo

17 Mei 2022 19:36

830 dilihat
Polres Situbondo Amankan Mobil Pikap dan 2,5 Ton Pupuk Bersubsidi
Mobil pikap dan barang bukti 2,5 ton pupuk bersubsidi, saat diamankan di Mapolres Situbondo.

SITUBONDO -  Diduga hendak menyelundupkan 2,5 ton pupuk bersubsidi, sebuah kendaraan pikap bersama seorang sopir dan dua kuli angkut di Situbondo, diamankan polisi.

Penyelundupan pupuk bersubsidi seberat 2,5 ton yang hendak diselundupkan ke wilayah Kabupaten Bondowoso ini, berhasil digagalkan tim opsal wilayah timur satreskrim Polres Situbondo, pada Selasa dini hari (17/5/2022) pukul 00. 30 WIB.

Selain berhasil mengamankan sebuah mobil pikap P 9577 EB yang digunakan untuk mengangkut pupuk bersubsidi tersebut, tim opsal yang dipimpin Aipda Hudoyo juga berhasil mengamankan barang bukti diantaranya, pupuk bersubsidi seberat 2,5 ton, dengan rincian, 1,5 ton pupuk jenis urea dan 1 ton pupuk jenis ZA.  

Tidak hanya itu, petugas juga berhasil mengamankan sopir pickup berinisial MY (38) dan dua orang kuli angkut berinisial IF (20) dan RH (26), ketiga pria tersebut merupakan warga Kabupaten Bondowoso. 

Untuk pengembangan kasusnya, sopir berikut dua kuli angkut dan sejumlah barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Situbondo.

Dari informasi yang diperoleh, ada sebuah mobil pikap yang dikemudikan MY, mengangkut pupuk bersubsidi dari Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi yang diduga hendak diselundupkan ke wilayah Kabupaten Bondowoso.

Dari informasi tersebut, petugas langsung membuntuti mobil yang dikemudikan MY. Saat melintas di jalan raya Desa/Kecamatan Kapongan, Situbondo, petugas langsung menghadangnya.

“Awalnya sopir berinisial MY mengaku mengangkut beras, namun setelah dicek ternyata mengangkut 2,5 ton pupuk bersubsidi. Pada saat itulah, sopir dan dua kuli angkut berikut barang buktinya langsung digelandang ke Mapolres,” tutur pimpinan tim opsnal, Aipda Hudoyo, Selasa (17/5/2022) siang.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dhedi Ardi membenarkan,  jika tim opsnal berhasil menggagalkan pengiriman pupuk bersubsidi seberat 2,5 ton, pupuk bersubsidi jenis urea dan ZA tersebut.

“Untuk proses penyelidikan, sopir dan dua kuli angkut pickup bermuatan pupuk bersubsidi terebut, ketiganya masih diminta keterangannya oleh penyidik,” ungkap AKP Dhedi Ardi.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Polres Situbondo Amankan Mobil Pikap dan 2,5 Ton Pupuk Bersubsidi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT