Selasa, 28 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Provider Internet Pasang Tiang Sembarangan, Kepala Desa Junrejo, Kota Batu Meradang

profile
Doi

23 Juni 2022 10:51

407 dilihat
Provider Internet Pasang Tiang Sembarangan, Kepala Desa Junrejo, Kota Batu Meradang
Tiang penyangga kabel yang diduga milik provider Biznet meresahkan warga Desa Junrejo. (SJP)

KOTA BATU – Diduga teknisi Biznet pasang tiang penyangga kabel sembarangan dan tanpa izin, rusak pipa saluran air, Kepala Desa Junrejo, Andi Faisal Hasan meradang.

Berawal dari keresahan warganya di RW 05, Dusun Jeding, Ketua RW 05 Kuswantoro mengatakan, masyarakat tak ingin perisitiwa kebocoran jaringan pipa terulang.

"Kalau sampai bocor, akibatnya suplai air ke rumah pelanggan terputus. Sudah dua kali kebocoran terjadi, dan dugaan kami kerusakan pipa disebabkan ada gesekan tiang dengan jaringan pipa berukuran 2,5 dim," jelas dia.

Bukan hanya rawan merusak pipa saluran air, Kuswantoro menambahkan, karena tiang ditanam tidak terlalu dalam, saat diterpa angin pasti goyang.

"Nah, goyangnya tiang itu yang merusak pipa juga rawan ambruk. Kabelnya juga dibiarkan semrawut di jalan," tegas dia.

Sementara itu, Kades Junrejo, Andi Faisal Hasan mengaku kaget saat perangkat lingkungan beserta Kepala Dusun Jeding menanyakan terkait keberadaan tiang provider tersebut, sebab pihaknya tidak merasa mendapatkan surat pengajuan pemasangan tiang provider.

"Pemdes Junrejo tidak pernah menerima pemberitahuan dari provider yang memasang tiang internet itu. Bahkan saya tanyakan ke Diskominfo Kota Batu, dan ternyata permasalahan ini bukan ranah Diskominfo namun ada di Dinas Perizinan,” ungkap Faisal.

Faisal menambahkan, bukan hanya warga RW 05 yang terdampak, namun juga dari warga RW 02 yang mengadu langsung ke Kantor Desa Junrejo.

"Kami mau cari tahu dulu siapa vendornya, lalu kami klarifikasi. Beberapa pemasangan tiang telah meresahkan warga karena berdekatan dengan pipa Hippam,” ujar Faizal.


Faizal meyakini, keluhan serupa juga terjadi di beberapa RW di wilayahnya. Oleh sebab itu, ia berupaya untuk mencarikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi warga saat ini.

Berdasarkan pantauan suarajatimpost.com di lokasi Dusun Jeding dan Dusun Junwatu, Desa Junrejo keberadaan tiang-tiang penyangga kabel internet cukup banyak.

Terutama di sepanjang Jalan Hasanudin, Dusun Jeding, dan Jalan Marsi Dusun Junwatu, Desa Junrejo, Kota Batu.

Hingga berita ini ditayangkan, pemilik provider yang menancapkan tiang-tiang itu belum diketahui. Meski diduga milik Biznet, sebab ada branding perusahaan internet itu di boks. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi

Tags
Anda Sedang Membaca:

Provider Internet Pasang Tiang Sembarangan, Kepala Desa Junrejo, Kota Batu Meradang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT