Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Puncak Arus Balik, Begini Kondisi di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi 

profile
Ikhwan

08 Mei 2022 22:11

370 dilihat
Puncak Arus Balik, Begini Kondisi di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi 
Warga yang hendak menyeberang ke Bali via Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. (Ichwan/SJP)

BANYUWANGI - Arus Balik lebaran kini sudah mulai memasuki puncaknya. Beragam kendaraan hendak menyeberang dari Jawa ke Bali nampak sudah memadati kantong parkir di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Minggu (8/5/2022).

Kendati cukup padat sirkulasi kendaraan terpantau lancar. Secara bergantian kendaraan terus mengalir lancar masuk ke kapal Ferry.

"Hari ini memang merupakan puncak arus balik masyarakat yang kembali ke tempat perantauan," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu.

Nasrun mengatakan sedikitnya ada 65 persen masyarakat yang kembali menuju Bali melalui ASDP Ketapang. Sedangkan untuk kendaraan sebanyak 72 persen.

"Jadi masih ada sekitar 100 ribu orang atau 35 persen dan 28 persen kendaraan yang masih belum kembali dari Jawa ke Bali," ujarnya. 

Untuk menjaga kondusivitas arus balik lebaran, polisi hingga kini masih melakukan pengamanan di sekitar area pelabuhan.

"Kita tetap siap siaga, melakukan upaya antisipasi baik untuk hari ini maupun dalam beberapa hari kedepan," kata Nasrun.

Menurut Nasrun, masyarakat yang belum kembali ke perantauan tersebut memilih melakukan perjalanan untuk menghindari kepadatan lalu lintas pada puncak arus balik Lebaran.

"Puncak arus balik terjadi hari ini, sebab besok Senin sudah mulai aktif bekerja sehingga sebagian besar masyarakat kembali dari Jawa ke Bali pada hari ini. Namun tidak menutup kemungkinan arus balik akan terus dalam beberapa hari kedepan. Sehingga pengamanan terus kita lakukan," pungkasnya.

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Puncak Arus Balik, Begini Kondisi di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT