Selasa, 28 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Putus Jaringan Listrik, Langkah Tegas Satpol PP Kabupaten Mojokerto Berantas Prostitusi

profile
Andy

25 Mei 2022 09:57

454 dilihat
Putus Jaringan Listrik, Langkah Tegas Satpol PP Kabupaten Mojokerto Berantas Prostitusi
Kasatpol PP Kabuapten Mojokerto bersama PLN memutus jaringan listrik warung Awang-awang.

MOJOKERTO - Satpol PP Kabupaten Mojokerto terus memerangi prostitusi di Awang-awang Mojosari, kali ini langkah tegas yang diambil adalah memutus aliran listrik, Selasa (24/5/2022) sore.

Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto, Eddy Taufiq menyampaikan, pihaknya bersama tiga pilar dan PLN melakukan pemutusan aliran listrik di warung remang-remang di Awang-awang, Mojosari.

"Sekitar pukul 15.00, kami bersama PLN dan tiga pilar menuju lokasi. Yang diputus berjumlah 10 KWH meter. Kami melibatkan 17 personel Satpol PP untuk mengamankan pemutusan listrik ini," ungkap Eddy Taufiq kepada jurnalis suarajatimpost.com, Rabu (25/5/2022) pagi.

Lebih lanjut dikatakannya, pemutusan jaringan listrik di kawasan prostitusi Awang-awang sebagai antisipasi dipergunakannya kembali bangunan-bangunan di kawasan tersebut untuk perbuatan prostitusi atau asusila.

Pemutusan jaringan listrik oleh Satpol PP Kabupaten Mojokerto, PLN dan tiga pilar

"Jadi kami dari Satpol PP Kabupaten Mojokerto mengimbau kepada seluruh pengelola warung di kawasan prostitusi Awang-awang agar segera mau bekerja sama menghentikan kegiatan memfasilitasi perbuatan prostitusinya yang sudah berlangsung selama 38 tahun," harapnya.

Menurutnya, pihaknya selaku penegak perda dan perkada mewakili Pemerintah Daerah, bersama Pemerintah Desa dan Kecamatan dari awal sudah berkomitmen untuk membebaskan kawasan Awang-awang khususnya dan Kabupaten Mojokerto pada umumnya untuk bebas dari prostitusi.

"Khusus di Awang-awang ini, korbannya sudah banyak. Ada yang meninggal di lokasi karena terindikasi overodosis obat, ada yang tertular HIV. Ini dibuktikan pada beberapa waktu lalu saat kami gelar operasi di sana dengan melibatkan Dinas Kesehatan. Saat itu didapati, dari 20 PSK, 9 diantaranya positif HIV," terangnya.

"Artinya dari lokasi itu, sudah mulai menjadi penyebaran virus HIV. Oleh karena itu mohon kerja samanya, mohon dipahami demi kebaikan seluruh warga Mojokerto khususnya warga Awang-awang. Ikuti pengelola warung yang dengan sadar membongkar warungnya," pungkasnya.

Kepala Desa, PLN dan Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto

Nampak hadir mendampingi Kasatpol PP, Kades Awangawang Rudik, Kasi trantib dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas serta Perangkat Desa.

Sebelumnya, 29 warung remang-remang di Desa Awang-awang, Kecamatan Magersari, Kabupaten Mojokerto akhirnya ditutup secara permanen oleh petugas Satpol PP, Jumat (25/2/2022) lalu.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Putus Jaringan Listrik, Langkah Tegas Satpol PP Kabupaten Mojokerto Berantas Prostitusi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT