Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Remaja Mabuk di Kabupaten Situbondo Diamankan Polisi, Ini Sebabnya

profile
Sarwo

04 Januari 2023 12:03

1.9k dilihat
Remaja Mabuk di Kabupaten Situbondo Diamankan Polisi, Ini Sebabnya
Remaja mabuk MJ (17) saat diamankan di Mapolsek Banyuputih (Sarwo/SJP)

KABUPATEN SITUBONDO – Warga Dusun Ranurejo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, dibuat resah dengan ulah seorang remaja mabuk masuk ke tempat ibadah dan rumah warga, Rabu (4/1/2023) pagi. 

Seorang remaja berinisial MJ (17) tanpa membawa identitas ini, mengaku berasal dari Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Situbondo, tiba-tiba nyelonong masuk ke salah satu gereja dan rumah warga.

Insiden itu pun langsung dilaporkan ke kepala dusun Ranurejo dan diteruskan ke pihak kepolisian. 

Remaj berkaus putih dan memakai celana hitam serta sandal jepit itu digiring warga dan anggota polisi ke Mapolsek Banyuputih dari rumah warga itu, juga mengaku bekerja disalah satu tambak udang di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto membenarkan, guna menghindari amukan massa, setelah menerima laporan, pihaknya bersama anggota langsung mendatangi lokasi dan mengamankan remaj tersebut di mapolsek.

"Untuk menghindari amukan massa, remaja yang nyelonong masuk ke tempat ibadah dan rumah warga di Dusun Ranurejo itu sudah kami amankan,"ucap Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto, Rabu (4/12023) siang.

"Ternyata orang mabuk gara-gara minum minuman keras dan obat terlarang bersama tiga orang temannya yang melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. Namun ketiga temannya tidak diketahui keberadaannya,"tutur Heru.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, dalam insiden tersebut tidak terjadi kasus pencurian. Tidak ada barang apa pun yang diambil remaja itu di tempat ibadah dan rumah warga yang dimasuki.

"Lantaran dalam kondisi mabuk berat itu lah, sehingga remaja 17 tahun tersebut mendadak nyelonong masuk ke tempat ibadah dan rumah warga.

Setelah kepergok masuk gereja, sambung Heru, remaja tersebut keluar kemudian bergeser masuk ke dapur rumah warga bernama Umar Dani (40) dipinggir jalan dusun tersebut.

"Umar mengaku, usai salat subuh dirinya keluar kebelakang dapur rumahnya. Namun setelah kembali masuk, remaja tersebut sudah berada didalam dapur. Saat menanyai ada keperluan apa, remaja tersebut menjawab mencari temannya,"katanya.

Dari pertanyaan tersebut, penghuni rumah yang tidak kenal dengan remaja tersebut, kemudian warga sekitar langsung berdatangan dan menginformasikan ke Kepala Dusun setempat. Karena saat ditanyai, remaja itu menjawabnya ngelantur diperkirakan pengaruh obat yang diminum.

"Beruntung warga setempat tidak emosi dan menyerahkan remaja tersebut ke anggota Polsek Banyuputih," pungkas Heru.

Saat ini pihaknya berupaya menghubungi pihak keluarga untuk menjemput remaja tersebut ke Mapolsek Banyuputih. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Remaja Mabuk di Kabupaten Situbondo Diamankan Polisi, Ini Sebabnya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT