Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Resahkan Masyarakat Disekitar Masjid Situbondo, 5 Motor Knalpot Brong Diamankan Polisi

profile
Sarwo

07 April 2022 13:01

596 dilihat
Resahkan Masyarakat Disekitar Masjid Situbondo, 5 Motor Knalpot Brong Diamankan Polisi
Polisi saat mengamankan sepeda motor knalpot brong. (Sarwo/ Suara Jatim Post)

SITUBONDO - Lima sepeda motor knalpot brong yang dinilai meresahkan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa, diamankan polisi di taman kota Asembagus, Situbondo.

Lima sepeda motor knalpot brong yang diamankan pada Rabu malam (6/4/2022) sekitar pukul 22.00 WIB ini, saat personel Polsek Asembagus, melakukan gelar patroli pekat (penyakit masyarakat) diwilayah kecamatan Asembagus, Situbondo.

"Selain mengganggu kekusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah (tadarus) di Masjid Al Karomah Asembagus, suara knalpot juga bising. Apalagi letak masjid dengan taman kota sangat berdekatan,"tutur Iptu Gede Sukarmadiyasa, Kapolsek Asembagus, Kamis (7/4/2022) pagi.

Dari lima motor yang kedapatan menggunakan knalpot brong itu, lanjut Gede, pihaknya melakukan tindakan represif, mengganjar pengendara dengan pembinaan dan mengamankan kendaraan ke Mapolsek Asembagus.

"Untuk memberikan Efek jera, kami meminta agar para pengendara motor mengganti knalpot satandart sesuai spesifikasi teknis serta membawa kelengkapan surat surat sebelum dibawa pulang,"kata Gede.

Tindakan tegas ini dilakukan, sambung Gede, demi kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. Karena penggunaan knalpot brong sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, mari kita bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, demi kemanan dan kenyamanan bersama," tukas Gede. (Sarwo).

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Resahkan Masyarakat Disekitar Masjid Situbondo, 5 Motor Knalpot Brong Diamankan Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT