Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Rumah Semi Permanen Milik Warga Situbondo Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 35 Juta

profile
Sarwo

05 September 2022 16:07

1.2k dilihat
Rumah Semi Permanen Milik Warga Situbondo Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 35 Juta
Kondisi rumah semi permanen milik Sutijo (55) ludes terbakar hingga rata tanah (Sarwo/SJP)

SITUBONDO - Sebuah rumah semi permanen di Dusun Bendera, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo ludes terbakar pada Senin dini hari (5/9/2022) pukul 00.30 WIB, kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta . 

Peristiwa itu pun sempat menggegerkan warga sekitar. Kobaran api pertama kali diketahui salah satu tetangganya Pak Mamad (55) yang posisi rumahnya tepat didepannya.

"Melihat kobaran api semakin membesar, saya langsung berteriak minta tolong. Sontak warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Karena api semakin membesar dan dengan cepat merembet ke seluruh bagian rumah, hingga ludes rata dengan tanah,"tutur Pak Mamad.

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono membenarkan peristiwa terbakarnya rumah semi permanen milik Sutijo (55) warga setempat hingga rata tanah. 

"Setelah menerima laporan, anggota BPBD bersama anggota Polsek Banyuputih, Koramil, Tagana, Tantib Kecamatan Banyuputih dan perangkat desa setempat langsung ke lokasi kejadian. Selain melakukan kaji cepat, petugas gabungan juga melakukan pendataan dan penyelidikan terbakarnya rumah tersebut,'terang Puriyono.

Lebih lanjut Puriyono menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sebab, penghuni rumah terbangun dari tempat tidurnya dan lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Setelah mendengar teriakan dari warga sekitar, penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri keluar. Namun rumah semi permanen dan beberapa barang yang ada didalamnya ikut hangus terbakar. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan,"jelasnya.

Akibat dari kejadian tersebut, sambung Puriyono, kerugian yang diderita korban ditafsir mencapai kurang lebih Rp 35 juta. Selain rumah semi permanen ukuran 4 x 8 meter rata dengan tanah, uang tunai Rp 12, 5 juta, satu unit sepeda motor dan satu unit sepeda pedal ikut ludes terbakar.

"Jumlah Kerugian ditafsir kurang lebih 35 juta rupiah. Untuk Penyebab pasti kebakaran, hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," tukasnya. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rumah Semi Permanen Milik Warga Situbondo Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 35 Juta

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT