Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Rumah Warga Kedung Anyar Dilalap Si Jago Merah, Pemilik Trauma Berat

profile
jefri

08 Januari 2023 20:26

1.4k dilihat
Rumah Warga Kedung Anyar Dilalap Si Jago Merah, Pemilik Trauma Berat
Proses pemadaman api yang melalap rumah warga. (SJP)

SURABAYA – Kejadian kebakaran  bangunan rumah ukuran kurang lebih 3 meter X 7 meter dilalap si jago merah, sekitar pukul 09.26 wib, Minggu (08/01/2023).

Nasib nahas menimpa Ibu Maidah (60), pemilik rumah dijalan kedung anyar 3 no 35 Kelurahan Sawahan, Kecamatan Sawahan kota Surabaya itu, karna masih trauma belum bisa berikan keterangan.

Mengetahui adanya kobaran api yang terus membesar, dan dibarengi teriakan warga, Edy selaku warga langsung menghubungi command center Surabaya dan Projopati Sawahan untuk mendapatkan bantuan. 

Edi menjelaskan, kronologi berawal ibu Maidah orang tua pemilik rumah yang kebetulan sedang menginap sudah 2 minggu di rumah anaknya.

"Awal mulanya, mendengar suara ledakan di bagian kamar tengah yang berada di lantai 2 dan melihat adanya asap yang mengepul disertai dengan kobaran api semakin membesar tak kunjung padam, dari situ langsung saja saya nelpon hubungi command center 112 Kota Surabaya dan dinas terkait," jelasnya.

Petugas gabungan tiba pukul 09.32 wib dari
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya (DPKP), BPBD Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, Prajopati Sawahan Posko Terpadu Dukuh Pakis, petugas  PLN, petugas PMI dan petugas Polsek Sawahan. 

Unit Tempur Rayon I Pasar Turi tiba di TKK langsung melakukan pemadaman. Api Pokok Padam pada 09.37 WIB dan melakukan Pembasahan Selesai Dan Dinyatakan Kondusif : 10.33 WIB

Diberangkatkan sekitar 12 unit tim penjinak si jago merah untuk memadamkan api. 

- 3 Unit Tempur Rayon I Pasar Turi 
- 5 Unit Team Rescue
- 1 Unit Tempur Pos Grudo
- 1 Unit Tempur Pos Pakis
- 1 Unit Tempur Rayon V Margomulyo
- 1 Unit Tempur Poskotis Joyoboyo.

Dari hasil laporan sementara petugas terkait, atas kebakaran tersebut diduga karena akibat konsleting listrik. 

Tak hanya itu, disebutkan tercatat terbakar 2 kamar tidur luas bangunan  ± 3m x 16m luas yang terbakar  ± 3m x 7m dan yang terbakar di lantai 2, bagian tengah (2 kamar tidur). 

Untuk bagian depan, belakang dan lantai 1 aman namun atap rumah terimbas 30%. Sementara juga disampaikan belum ada korban jiwa dari kejadian tersebut. (Jefri Yulianto)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rumah Warga Kedung Anyar Dilalap Si Jago Merah, Pemilik Trauma Berat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT