Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Daerah

Satgas G20 di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Ringkus Dua Nelayan Pembawa 5000 Bahan Peledak

profile
Sarwo

10 November 2022 20:24

881 dilihat
Satgas G20 di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Ringkus Dua Nelayan Pembawa 5000 Bahan Peledak
Satgas G20 pelabuhan Jangkar Situbondo, saat mengamankan dua dus mi instan berisi 5000 bahan peledak. (Sarwo/SJP)

SITUBONDO – Satgas gabungan G20 dibawah kendali Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Jawa Timur, berhasil meringkus dua orang nelayan asal Madura di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, pada Rabu 9 November 2022 kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB.

Pasalnya, dua nelayan berinisial MT (49) dan AF tersebut kedapatan membawa dua dus mi instan yang berisi 5000 bahan peledak saat kapal motor yang ditumpangi hendak merapat di pelabuhan Jangkar, Situbondo.

Untuk proses hukum lebih lanjut, dua nelayan berinisial MT dan AF, keduanya merupakan warga wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, langsung dibawa petugas Dit Polairud Polda Jawa Timur.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya membenarkan, petugas gabungan berhasil menangkap dua orang nelayan tersebut, saat kapalnya yang ditumpangi hendak merapat di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo.

“Untuk proses penyidikan lebih lanjut, kedua nelayan tersebut, langsung digelandang oleh Dit Polairud Polda Jatim, sedangkan kami hanya membantu mengamankan barang bukti bahan peledak,”ujar AKBP Andi Sinjaya, Kamis (10/11/2022).

Dua nelayan tersebut, sambung AKBP Andi, ditangkap petugas gabungan, saat jelang pelaksanaan KTT G20 di Pulau Bali, pada 15 dan 16 November 2022 mendatang.

"Kedua orang tersebut ditangkap petugas gabungan murni karena kedapatan membawa bahan peledak. Jadi penangkapan ini tidak ada kaitannya dengan KTT G20 di Pulau Bali. Namun demikian, pengamanan pada pintu keluar masuk, baik melalui darat dan laut diwilayah Kabupaten Situbondo akan terus diperketat, ”pungkasnya. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satgas G20 di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Ringkus Dua Nelayan Pembawa 5000 Bahan Peledak

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT