Senin, 27 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Satlantas Polres Kediri Dan Polsek Ngasem, Amankan Puluhan Sepeda Motor

profile
Iskandar

22 Mei 2022 18:04

421 dilihat
Satlantas Polres Kediri Dan Polsek Ngasem, Amankan Puluhan Sepeda Motor
Saat anggota Satlantas Polres Kediri dan anggota Polsek Ngasem berada di Lokasi balap liar. (SJP)

KEDIRI - Personel Satlantas Polres Kediri dan Polsek Ngasem mengamankan puluhan sepeda motor milik pemuda yang tidak sesuai standar dan diduga akan digunakan balap liar di seputaran Simpang Lima Gumul (SLG), Sabtu malam 21 Mei 2022.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan, dalam razia ini anggota berhasil mengamankan sebanyak 26 sepeda motor yang tidak sesuai standar seperti ban kecil dan memakai knalpot brong. 

"Sebanyak 26 kendaraan knalpot brong atau kendaraan tidak sesuai spektek ini kami dapatkan dari para pemuda yang akan melakukan aksi balap liar di area SLG," kata AKP Firdaus Canggih, Minggu (22/5/2022). 

Diungkapkan AKP Firdaus Canggih, razia balap liar dan operasi kendaraan knalpot brong ini berawal adanya laporan dari masyarakat salah satunya para pengguna jalan yang merasa resah.

"Kami menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang resah adanya kendaraan yang berknalpot brong atau tidak sesuai spektek dan akan melakukan balap liar di SLG," ungkapnya. 

Disampaikan Kasat Lantas Polres Kediri, aksi balap liar ini sangat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu, petugas menindak lanjuti laporan pengguna jalan dengan melakukan razia balap untuk memberikan efek jera kepada mereka yang terlibat agar tidak mengulangi perbuatannya kembali. 

"Untuk kendaraan langsung kami tilang sebagai bentuk efek jera para pengendara yang melanggar. Sementara itu kami akan terus melakukan razia maupun patroli rutin di area SLG,"ujar AKP Firdaus Canggih.(ISK)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satlantas Polres Kediri Dan Polsek Ngasem, Amankan Puluhan Sepeda Motor

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT