Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bekuk Terduga Pembacok Tawuran 2 Kelompok

profile
Mal

05 April 2022 15:02

351 dilihat
Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bekuk Terduga Pembacok Tawuran 2 Kelompok
Terduga pembacok dalam aksi tawuran. (Suara Jatim Post)

SURABAYA – Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan jajarannya berhasil mengamankan terduga pelaku pembacokan saat tawuran dua kelompok pemuda di Tambak Asri, Kecamatan Krembangan Surabaya pada Minggu 3 April 2022.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto mengungkapkan, pelaku pembacokan memiliki inisial F (19) warga Genting Surabaya. 

"Pelaku ini terlibat tawuran saat itu, saat saling serang dari kedua kubu pelaku berhadapan dengan korban MEF (16) yang sebelumnya terlihat melempar batu dan mengenai badan pelaku dan kemduian membalas dengan membacok," kata Anton saat memimpin pres rilis di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (5/4/2022). 

Dari pengakuan pelaku polisi langsung menggeledah rumahnya untuk menemukan alat bukti sajam yang digunakan saat beraksi. 

"Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah tersangka, sebilah golok atau parang, pakaian lengkap berupa jaket warna hitam, kemeja warna hijau, celana jeans warna biru yang digunakan saat beraksi serta rekaman video pelaku saat membawa parang,"ungkap dia. 

F diamankan di Daerah Sepanjang Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, selang sehari dari kejadian, (4/4/2022). 

Sebelumnya pelaku sempat bersembunyi di Wilayah Kalianak Surabaya setelah membacok korban dia meninggalkan Kota Pahlawan saat pagi hari, Minggu 3 April 2022.

"F kami amankan kemarin di daerah Sidoarjo karena berusaha sembunyi dari petugas, dari kejadian dini hari itu. Pelaku berangkat ke Sepanjang Sidoarjo pagi harinya untuk sembunyi," papar Anton.

Atas insiden tersebut, F kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena terduga melakukan penganiayaan yang mengakibatkan luka berat dan juga melanggar undang-undang perlindungan anak. 

"F dijerat dengan pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat  ancaman hukuman 5 tahun dan Pasal 80 UURI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman kurungan penjara 3 tahun 6 bulan," terang dia.

Sebelumnya aksi saling serang dua kelompok pemuda yang terjadi di Tambak Asri Surabaya jelang sahur menelan korban luka bacok. 

Korban MEF mengalami luka bacok di bagian tangan sebelah kanan dan harus dilarikan ke Puskesmas Dupak untuk mendapatkan penanganan medis. 

Aksi saling serang itupun berhasil direkam oleh warga sekitar. 

Daniel Lukas Rorong sengaja merekam keributan yang terjadi di depan rumahnya sekitar pukul 02.15 WIB. 

Salah satu rekamannya juga memperlihatkan korban luka bacok yang berusaha mencari bantuan tenaga medis. 

"Videonya ada itu, korban ini luka dibagian tangan dan sudah dibalut dengan kain. Itu sama ibunya,"kata Daniel. 

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bekuk Terduga Pembacok Tawuran 2 Kelompok

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT