Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Sebelum Ibadah Natal, TNI Polri di Situbondo Lakukan Seterilisasi dan Pemeriksaan

profile
Sarwo

24 Desember 2022 18:38

831 dilihat
Sebelum Ibadah Natal, TNI Polri di Situbondo Lakukan Seterilisasi dan Pemeriksaan
TNI Polri saat memeriksa barang bawaan jemaat dan tamu undangan (SJP/Sarwo)

KABUPATEN SITUBONDO – Polsek Banyuputih, Polres Situbondo, melakukan sterilisasi gereja dan pemeriksaan barang bawaan demi keamanan dan kenyamanan umat Nasrani saat merayakan ibadah Natal 2022.

Salah satunya seterilisasi dan pengamanan dilakukan di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Ranurejo, Desa Sumberanyar, Banyuputih, Situbondo.

"Selain di gereja tersebut, hari ini yang melaksanakan ibadah natal, ada beberapa gereja yang tersebar diwilayah hukum Kabupaten Situbondo, khususnya Kecamatan Banyuputih, semua kami lakukan sterilisasi sebelum dilakukan peribadatan," kata Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto, Sabtu (24/12/2022).

Heru menyampaikan, sterilisasi dilakukan oleh anggota Polsek bersama anggota Koramil 0823/08 Banyuputih dibantu 4 anggota Satgas Keamanan Desa Sumberanyar, untuk mengantisipasi segala ancaman teror.

"Kami mengerahkan 6 anggota baik dari TNI maupun polri di masing masing gereja. Hari ini ada 350 jemaat gereja yang mengikuti ibadah Natal, berjalan aman dan lancar,"jelasnya.

Selain itu, lanjut Heru, pihaknya juga telah menyiapkan pos pengamanan di jalan raya hutan baluran, Banyuputih.

'Ini guna memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kepolisian selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,"tukas Heru. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sebelum Ibadah Natal, TNI Polri di Situbondo Lakukan Seterilisasi dan Pemeriksaan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT