Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Semangat Jiwa Pancasila Arus Bawah Kota Batu

profile
Doi

02 Oktober 2022 17:09

895 dilihat
Semangat Jiwa Pancasila Arus Bawah Kota Batu
Warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu mengambil inisiatif upacara peringati Hari Kesaktian Pancasila. (SJP)

KOTA BATU – Antusiasme Hari Kesaktian Pancasila ditunjukkan warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu saat menggelar upacara di Jalan Sultan Hasan Halim.

Agenda nasionalis itu digagas oleh Karang Taruna Sub RW 06 Kelurahan Sisir, yang menghadirkan Anggota DPRD Kota Batu, HM Didik Subiyanto, sekaligus sebagai inspektur upacara. 

Dikatakan Ketua Karang Taruna Sub RW 06 Kelurahan Sisir, M Akbar Jagad Satria, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini memiliki tema 'Bangkit Bergerak, Bersama Pancasila'.

Akbar menegaskan, inisiasi upacara ini merujuk pada semangat persatuan, meneguhkan kembali Pancasila sebagai falsafah yang mempersatukan bangsa dan melindungi dari ideologi yang mengancam keutuhan negara. 

"Pancasila merupakan ideologi bangsa kita, dan sudah tidak bisa ditawar kembali. Pancasila harus menjadi nilai primordialisme dalam bernegara," kata dia. Sabtu 1 Oktober 2022 kemarin.

Sebab itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat sekitar untuk saling mendukung satu sama lain, untuk merefleksikan jiwa nasional pancasilais dalam hidup bersama.

"Bicara nasionalisme, apalagi tentang Pancasila, tidak ada batasan usia karena Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah harga mati," ungkap dia.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Kota Batu, HM Didik Subianto mengapresiasi inisiasi nasionalisme yang ditumbuhkan oleh masyarakat Kelurahan Sisir.

"Kebetulan saya juga warga Kelurahan Sisir, dan saya bangga bahwa masih banyak yang mau memperjuangkan ideologi Pancasila," tandas dia.

Sekadar informasi, dalam agenda tersebut terlibat berbagai lembaga seperti perwakilan Kepala Kelurahan Sisir, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir, LPMK Kelurahan Sisir, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat dan perwakilan siswa dan siswi Mi Miftahul Ulum Kota Batu. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Semangat Jiwa Pancasila Arus Bawah Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT