Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Seorang Pria di Situbondo Ini Tewas Tenggelam Saat Mancing, Diduga Tidak Bisa Berenang

profile
Sarwo

01 April 2022 19:53

1.7k dilihat
Seorang Pria di Situbondo Ini Tewas Tenggelam Saat Mancing, Diduga Tidak Bisa Berenang
Polisi bersama warga saat mengevakuasi jasad korban (suarajatimpost)

SITUBONDO - Diduga tidak bisa berenang saat memancing ikan di pesisir pantai Ketapang Indah,  Sidodadi, Desa Sumberwaru, Banyuputih, Situbondo, seorang pria ditemukan tewas tenggelam.

Pria yang diketahui bernama Eko (30) warga Kampung Tengah, Desa/Kecamatan Asembagus ini ditemukan tewas tenggelam oleh dua orang salah yang juga hendak memancing ikan disekitar pesisir pantai tersebut pada Jumat pagi (1/4/2022) pukul 10.00 WIB.

"Saat saya bersama satu teman sedang duduk duduk ditepi pantai sebelum memancing, melihat korban berjalan kaki ke tengah laut, yang berjarak sekitar 25 meter dari bibir pantai. Selang beberapa detik kemudian, saya mendengar korban berteriak minta tolong,"tutur Yudi (33) warga Lesong, Desa Sumberejo.

Dari teriakan korban, lanjut Yudi, dirinya bersama temannya Tirto (32) yang masih satu desa, begegas ke lokasi korban.

"Bersama teman, saya bergegas mencebur kelaut dan berupaya menyelamatkan korban. Karena arus laut yang sangat deras sehingga korban berhasil saya tolong, tapi sudah dalam keadaan tak bernyawa. Kemudian korban saya bawa ke pinggir pantai dan dilaporkan oleh warga ke Polsek Banyuputih,"ujarnya.

Tak berselang lama, sambung Yudi, petugas Polsek Banyuputih tiba dilokasi dan langsung mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit.

"Korban langsung di evakuasi ke rumah sakit Asembagus oleh polisi dengan menggunakan mobil patroli polisi,"ujarnya.

Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto membenarkan, selain mengevakuasi korban ke RSU Asembagus, petugas juga meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian. Diduga korban tidak bisa berenang saat mancing di pesisir pantai perairan Ketapang indah.

"Dari hasil pemeriksaan luar tim medis, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban diduga tidak bisa berenang saat arus air laut deras sehingga terseret dan tenggelam," kata Heru.

Heru menjelaskan, dari keterangan sejumlah saksi di TKP, korban memancing di pesisir pantai tersebut dikedalaman setinggi dada.

"Diduga saat menceburkan diri dengan berjalan kaki dari pinggir pantai hingga ke tengah korban melewati palung laut dengan arus yang deras. Sehingga korban  tenggelam dan meninggal dunia dilokasi,"jelas Heru.

Keluarga korban, sambung Heru, menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima atas kematian korban.

"Keluarga korban sudah membuat surat penyataan dan menerima atas musibah yang menimpa salah satu anggota kelurganya. Jenazah korban langsung kami serahkan kepada pihak keluarganya, untuk dimakamkan di kampung halamannya,"terang Heru.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu berhati hati saat melaut.

"Demi keselamatan bersama, agar masyarakat waspada dan berhati hati saat beraktifitas dilaut karena pada saat ini cuaca tidak menentu dan dapat berubah ubah serta arus laut cenderung besar,"tukas Heru. (Sarwo)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Seorang Pria di Situbondo Ini Tewas Tenggelam Saat Mancing, Diduga Tidak Bisa Berenang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT