Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Daerah

Serentak, Ratusan Siswa di Kota Mojokerto Open Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

profile
Andy

22 November 2022 22:42

627 dilihat
Serentak, Ratusan Siswa di Kota Mojokerto Open Donasi untuk Korban Gempa Cianjur
Ratusan siswa di Kota Mojokerto open donasi untuk para koran gempa bumi Cianjur Jawa Barat. (SJP)

KOTA MOJOKERTO – Ratusan siswa di Kota Mojokerto menggelar doa bersama, sholat ghaib dan open donasi untuk para koran gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Amin Wachid mengatakan, hari ini terdapat 19 SMP dan 42 SD yang menggelar doa bersama dan membuka donasi.

Kegiatan ini sejalan dengan program Peningkatan Iman dan takwa di sekolah (Ning Ita Disekolah) yang bertujuan menumbuhkan empati dan solidaritas siswa terhadap para korban gempa Cianjur.

“Acara serupa dilakukan serentak, digelar oleh seluruh SD hingga SMP baik negeri maupun swasta di Kota Mojokerto,” ujarnya.

Ratusan siswa di Kota Mojokerto serentak menggelar doa bersama, sholat ghaib untuk para koran gempa bumi Cianjur Jawa Bara

Amin juga mengatakan, doa bersama diikuti oleh seluruh murid dan guru tanpa kecuali, baik yang muslim maupun beragama lain.

"Kita kelompokkan sesuai agamanya, yang muslim menggelar sholat ghaib dan istigosah di halaman sekolah, sedangkan yang non muslim menggelar doa bersama di kelas," terangnya.

Sementara hasil dari donasi seluruh siswa di Kota Mojokerto tersebut, rencanaya akan dikumpulkan jadi satu dan disalurkan ke rekening resmi yang ditunjuk oleh Pemkab Cianjur.

Seperti diketahui gempa bumi bermagnitudo (M) 5,6 telah terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada senin (21/11/2022) kemarin. Gempa ini menyebabkan puluhan orang tewas dan ratusan orang terluka. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Serentak, Ratusan Siswa di Kota Mojokerto Open Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT