Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Setelah Diduga Rekanan Fiktif, Seragam Sekolah Dibagikan

profile
Achmad

07 Juli 2022 21:03

499 dilihat
Setelah Diduga Rekanan Fiktif, Seragam Sekolah Dibagikan
Bupati saat membagikan kain seragam kepada siswa. (SJP)

LUMAJANG - Sempat dicurigai sebagai pengadaan barang tender fiktif seragam sekolah di Kabupaten Lumajang, Kamis (7/7/2022) sebanyak 38 ribu kain seragam sekolah dibagikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.

Bantuan kain seragam tersebut diberikan kepada siswa SD/SD, MTs/SMP dan MA Negeri/ Swasta yang ada di Kabupaten Lumajang, langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) secara simbolis, bertempat di SDN Tempeh Lor 1 Kecamatan Tempeh.

"Ini pembagian kain seragam tahun ketiga untuk MI, SD, MTs, SMP, MA Negeri dan Swasta," ungkapnya kepada media ini.

Bupati Lumajang mengungkapkan, kain seragam tersebut akan diberikan saat pendaftaran ulang di masing-masing sekolah. Oleh karena itu, dirinya berharap pada saat masuk sekolah para siswa sudah bisa mengenakan seragam baru.

"Kalau sudah masuk sekolah anak-anak sudah punya seragam, ini nanti dilihat ya waktu pendaftaran ke sekolah, saya minta segera dilakukan pembagian seragam di wilayah lainnya, supaya ada waktu untuk persiapan menjahitnya," terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Agus Salim mengatakan, bahwa pemberian bantuan kain seragam itu merupakan program pemerintah untuk meringankan beban wali murid, utamanya saat tahun ajaran baru.

"Salah satunya meningkatkan mutu pendidikan utamanya melalui bantuan seragam gratis," kata dia.

Ada sekitar 38.660 siswa baru di sekolah dari jenjang SD/SD, MTs/SMP dan MA Negeri/ Swasta se Kabupaten Lumajang mendapatkan bantuan kain seragam wajib dan seragam pramuka.

Sementara, salah satu wali murid Nanik Mulyani mengaku bersyukur dan sangat terbantu atas program seragam gratis dari Pemerintah Kabupaten Lumajang. Bantuan tersebut bermanfaat untuk mengurangi beban para wali murid.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Bupati yang telah memberikan segaram gratis. Sangat bermanfaat bagi kami, karena merasa terbatu sehingga mengurangi beban kami sehingga anak kami terus terima kasih pak bupati, pemerintah Kabupaten Lumajang," pungkasnya.

Seperti pada laman berita https://harianmerdekapost.com/dugaan-pemenang-tender-seragam-sd-mi-se-kabupaten-lumajang-beralamat-fiktif/ alamat kantor pemenang tender yang berada di pulau Bali, hanyalah halaman kosong bukan merupakan selayaknya kantor.

Pihak Kabid Sarpras Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Lumajang, Robby tidak menjawab apa yang ditanyakan awak media soal tender seragam tersebut. (Fuad)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Setelah Diduga Rekanan Fiktif, Seragam Sekolah Dibagikan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT