Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Daerah

Setuju Harga BBM Naik, Driver Ojol Mojokerto Perbanyak Ikhtiar dan Doa

profile
Andy

03 September 2022 20:24

510 dilihat
Setuju Harga BBM Naik, Driver Ojol Mojokerto Perbanyak Ikhtiar dan Doa
Seorang driver online Mojokerto, Sopyan

KOTA MOJOKERTO - Tok, kenaikan harga BBM sudah diputuskan, per Sabtu (3/9/2022) sore pukul 14.30 WIB.

Harga Pertalite dari Rp 7.650 naik menjadi Rp 10.00 per liter, sedangkan Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter dan harga Solar dari Rp 5.150 menjadi Rp 6.800 per liter.

Ternyata, tak semua orang tidak setuju dengan kenaikan harga BBM ini, seperti salah seorang pengemudi taksi online di Mojokerto, Sopyan.

Sopyan menyampaikan, mau tidak mau ia harus setuju dengan kebijakan pemerintah ini. Mengingat, subsidi BBM yang selama ini diberikan, lebih banyak dinikmati oleh orang menengah atas yang mempunyai mobil mewah.

"Dengan adanya subsidi BBM yang nilainya fantastis ini bisa dialihkan kepada rakyat kecil dalam bentuk Bantuan Subsidi Upah (BSU). Tak kita pungkiri bahwa kenaikan BBM ini akan berdampak kepada kenaikan harga bahan-bahan pokok," ungkap Sopyan.

Lebih lanjut dikatakannya, tapi di balik setiap kebijakan atau peristiwa, mari ambil positifnya dengan tetap bersyukur dan berusaha.

"Oleh karena itu, percayalah dengan ikhtiar dan doa, cepat atau lambat niscaya pendapatan serta rezeki kita akan juga bertambah. Tetapi sebaliknya, kalau kita mengeluh terus menerus akan berpengaruh dengan kesehatan kita bahkan bisa-bisa tidak bisa berkerja karena sakit," jelasnya.

"Misal, ada upah Rp 10.000 per hari, tetapi seseorang itu tidak mau bekerja karena upahnya sedikit. Padahal, kebutuhan untuk kopi dan mi instan sudah Rp 7.000, berarti dia minus Rp 7.000, tetapi kalau dia bekerja masih ada sisa uang Rp 3.000," pungkasnya.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Setuju Harga BBM Naik, Driver Ojol Mojokerto Perbanyak Ikhtiar dan Doa

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT