Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Daerah

Sikapi Joki Prakerja: Camat Angkat Bicara, Kepala Desa Kumpulkan Warga Penerima Bantuan

profile
Rochul

04 November 2022 14:28

1k dilihat
Sikapi Joki Prakerja: Camat Angkat Bicara, Kepala Desa Kumpulkan Warga Penerima Bantuan
Camat Jombang, Kabupaten Jember, Nuryadi bersama Kepala Desa Wringinagung, Sutinah, saat dikonfirmasi. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Rumor joki prakerja yang muncul di permukaan lantaran kesaksian beberapa korban yang merasa dibodohi oleh oknum joki memasuki babak baru.

Setelah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember Dedi Dwi Setiawan yang meminta aparat penegak hukum,(APH) polres Jember segera turun tangan menyikapi hal ini.

Akhirnya Polres Jember merespon, dan hal tersebut disampaikan oleh Kanit tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polres Jember Ipda Dwi Sugianto yang akan turun ke lokasi dimana rumor itu terjadi.

Terkait peristiwa hal tersebut, pihak kepala desa Wringinagung bernama Sutinah saat dikonfirmasi terkait hal ini pihaknya akhirnya mengambil sikap.

"Menyikapi joki Prakerja, kami selaku kepala desa ambil sikap dengan cara segera kumpulkan perangkat mulai tingkat bawah hingga ke atas, segera mengakomodir bapak atau ibuk yang telah menjadi korban akan saya kumpulkan dibalai desa," Kata Sutinah, Jum'at,(4/11/2022).

Lebih lanjut, Sutinah juga menjelaskan jika hal ini jika tidak lekas di urai akan malah menjadi bola liar dan maka dari itu peran desa segera mengambil sikap.

"Kami akan ambil sikap segera, karena kami juga baru tahu informasi ini ramai di masyarakat dan media," imbuh Sutinah.

Dirinya juga menyampaikan, jika nanti ada program serupa dan itu menyangkut teknologi kami pihak desa akan sediakan tim operator gratis buat bantu masyakarat.

Sementara ditempat yang sama, Camat Jombang Nuryadi menyikapi hal ini langsung mengambil sikap.

"Saya akan buat surat edaran kepada semua kepala desa yang ada dikecamatan Jombang, agar lebih peka tentang hal hal seperti ini, dan nanti di rakor saya akan sampaikan lagi secara langsung agar kejadian serupa tidak menimpa masyarakat dengan ulah joki yang memanfaatkan ketidak pahaman masyarakat tentang teknologi," Kata Nuryadi.

Selain itu, Camat Jombang juga mewanti wanti agar kepala desa lebih peka dan perintahkan jajaran dibawahnya jika ada suatu hal yang menonjol lekas lapor kepada pihak kecamatan, agar hal ini tidak terjadi seperti di desa Wringinagung baru baru ini.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sikapi Joki Prakerja: Camat Angkat Bicara, Kepala Desa Kumpulkan Warga Penerima Bantuan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT