Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Sikapi Oknum Joki Prakerja, Wakil DPRD Jember Minta Polres Segera Turun Tangan 

profile
Rochul

02 November 2022 13:21

1.1k dilihat
Sikapi Oknum Joki Prakerja, Wakil DPRD Jember Minta Polres Segera Turun Tangan 
Dedi Dwi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember.

KABUPATEN JEMBER – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember, Dedi Dwi Setiawan, angkat bicara terkait joki Prakerja yang memanfaatkan celah gagap teknologi yang dialami masyarakat ditingkat pedesaan.

Dirinya berharap, pihak kepolisian polres Jember segera membentuk tim khusus, agar mengungkap jaringan joki prakerja program kementerian perekonomian.

Joki secara terang terangan, memanfaatkan kelemahan orang, dengan mendaftarkan program prakerja.

Ketika orang tersebut sudah terdaftar, ketika dana cair, oknum terang terangan memangkas sebagian hak warga tersebut dengan nilai bervariatif.

"Ini temuan yang luar biasa, dan saya berharap kepolisian segera turun tangan, karena sudah banyak yang menjadi korban, meski ada yang mau berbicara dan lainnya memilih diam," Kata Dedi Dwi Setiawan Wakil DPRD Jember saat memberikan statement, Rabu,(2/11/2022).

Ditanya lebih lanjut terkait ulah oknum joki yang secara terang terangan membantu masyarakat namun merugikan secara finansial tersebut, Dedi mengatakan, peristiwa ini adalah celah hukum yang sangat jelas.

"Jadi aparat harus gerak cepat, saya mengira ini tidak hanya terjadi di Desa Wringinagung Kecamatan Jombang, namun di kecamatan lain pasti ada praktik hal serupa, kasihan orang yang di manfaatkan, Kepolisian harus sigap," terang dia.


Lebih lanjut, Wakil ketua DPRD Jember menyikapi temuan ini memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Saya berharap dari semua lini  masyarakat, pemerintahan dan Aparat penegak Hukum harus bekerja sama untuk saling menyikapi hal hal seperti ini agar tidak sampai terjadi lagi," terangnya.

Sementara, dari hasil temuan adanya joki Prakerja diwilayah Kecamatan Jombang, beberapa sumber yang jelas akhirnya sempat menyampaikan informasi, yaitu tidak hanya berjumlah hitungan jari, namun bisa puluhan dan ratusan yang telah menjadi korban pungli joki Prakerja program pemerintah tersebut.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sikapi Oknum Joki Prakerja, Wakil DPRD Jember Minta Polres Segera Turun Tangan 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT