Selasa, 28 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Sopir Mengantuk, Truk Boks Tabrak Pohon di Situbondo Hingga Roboh

profile
Sarwo

06 Juni 2022 10:52

647 dilihat
Sopir Mengantuk, Truk Boks Tabrak Pohon di Situbondo Hingga Roboh
Petugas saat mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan (Istimewa/Sjp)

SITUBONDO - Gara-gara mengantuk, truk bok nopol B 9442 UXU menabrak pohon trembesi, di Jalan Pantura, Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo hingga roboh.

Meski tidak ada korban jiwa, pohon trembesi berukuran sedang ini langsung tumbang dan menutup separuh jalan.

Peristiwa yang terjadi pada Senin pagi (6/6/2022) sekitar pukul 03.30 sempat membuat arus lalu lintas dari Situbondo menuju Probolinggo dan sebaliknya sempat tersendat.

Informasi yang dihimpun, sopir bernama Nanang Kosim (30) warga Karangasem, Wonorejo, Pasuruan ini, diduga mengantuk saat mengemudikan kendaraannya, sepulang mengantar roti muatannya dari Bali.

"Supir sendirian tanpa ada kenek melaju dari arah timur menuju ke barat. Sesampai dilokasi kejadian, tiba tiba truk yang dikendarai oleng kekiri dan terhenti setelah menabrak pohon hingga tumbang,"ucap Puriyono, Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Senin (6/6/2022) pagi.

Lebih lanjut Puriyono menuturkan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat pohon tumbang tersebut, membuat arus lalu lintas sempat macet.

"Evakuasi pohon tumbang tersebut dilakukan oleh anggota BPBD bersama anggota Polsek dan Koramil setempat. Sekitar satu jam kemudian batang pohon berhasil dievakuasi kepinggir jalan,"tutur Puriyono.

Selama proses evakuasi, sambung Puriyono, untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Situbondo memberlakukan buka tutup jalan.

"Setelah Pohon trembesi yang melintang dijalan berhasil dievakuasi, arus lalu lintas dari Situbondo menuju Probolinggo dan sebaliknya, kembali lancar," pungkas Puriyono. (SJP)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sopir Mengantuk, Truk Boks Tabrak Pohon di Situbondo Hingga Roboh

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT