Senin, 27 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Spesialis Jambret Kalung Tertangkap, Pelaku Minta Ampun Saat Di Amankan Warga

profile
Rochul

16 Juni 2022 16:37

373 dilihat
Spesialis Jambret Kalung Tertangkap, Pelaku Minta Ampun Saat Di Amankan Warga
Pelaku jambret saat diamankan oleh warga sekitar. (SJP)

JEMBER – Pelaku penjambretan yang terjadi di pinggir jalan raya jurusan Jember Banyuwangi, tepatnya di Desa Sumberkejayan Mayang kemarin, Rabu 15 Juni 2022, berhasil diamankan Polsek Mayang.

Dikatakan Kapolsek Mayang, AKP Bejoel Nasution, pelaku diketahui berinisial OMK (33) warga Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi Jember. Kamis (16/6/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun suara Jatim Post.com , peristiwa penjambretan yang dilakukan oleh pelaku ini, menimpa Dewi Sri Indayani warga sekitar.

Korban diketahui pulang dari membeli tahu di warung yang tidak jauh dari rumahnya.

Ketika hendak belok ke arah rumahnya, pelaku yang sudah membuntuti korban langsung melakukan aksinya dengan menarik kalung milik korban.

"Korban sempat melawan untuk mempertahankan kalungnya, sehingga pelaku meski sudah berhasil merebut kalung korban, sempat terjatuh, saat itulah korban berteriak dan didengar oleh warga lainnya," terang Bejoel.

Sehingga, lanjut Bejoel, warga langsung melakukan pengepungan dan berhasil menangkap pelaku.

"Meski pelaku sempat jadi bulan bulanan warga, namun masih bisa diselamatkan, dan dibawa ke Mapolsek Mayang untuk diamankan dan menjalani pemeriksaan," kata dia.


Pelaku, masih kata Bejoel, sudah diamankan dan masih dalam proses pemeriksaan, karena informasinya pelaku juga terlibat kasus penipuan sepeda motor, yang saat ini sedang ditangani unit Reskrim Polsek Mayang.

Dari tangan pelaku, ditambahkan Kapolsek Mayang, polisi berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Honda beat nopol P 6920 IS warna biru milik pelaku, kalung beserta liontin dengan berat 10 gram hasil dari perampasan yang dilakukan pelaku, serta beberapa handphone. (Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Spesialis Jambret Kalung Tertangkap, Pelaku Minta Ampun Saat Di Amankan Warga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT