Kamis, 30 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Sport Park Alun-Alun Lumajang Jadi Lahan Parkir, Wakil Ketua DPRD Geram

profile
Achmad

19 Mei 2022 16:36

527 dilihat
Sport Park Alun-Alun Lumajang Jadi Lahan Parkir, Wakil Ketua DPRD Geram
Suasana sport park yang dijadikan lahan parkir. (SJP)

LUMAJANG – Wakil DPRD Kabupaten Lumajang, H Bukasan geram setelah viral Sport Park dijadikan lahan parkir.

diketahui, media sosial milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang terang terangan gunakan Sport Park sebagai lahan park, pada Selasa 17 Mei 2022.

"Di kasih info maasszzeehh.. bagi pengunjung alun-alun yang memakai kendaraan Roda 2, bisa d parkir di area SPORT PARK yaaa..., GRATIS ya bestiiee.. ga perlu ngasih ke petugas kami," begitu tulis imbauan tersebut.

Adanya pengumuman tersebut diposting oleh akun media sosial, soal bebas parkir di area sport park Alun-Alun Lumajang memanti reaksi geram Bukasan.

"Harusnya jangan setiap hari untuk parkir umum, hanya untuk kegiatan kedinasan," katanya saat dikonfirmasi awak media via chat WhatsApp, Kamis (19/5/2022).

Menurut politisi PDIP Kabupaten Lumajang itu, area Sport Park bisa dimaksimalkan penggunaanya untuk bermain, berolahraga, rekreasi, spot selfi dan sebagainya.

"Makanya kalau dipakai parkir akan mengurangi manfaat ekonomi, sosial dan wisatanya," tambahnya.

Disini, kata Wakil Rakyat dari Dapil IV ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang harus menata Alun-Alun Kota Lumajang secara jelas.

"DLH harus bisa memanfaatkan Alun-Alun sebagai tempat yang multifungsi," paparnya lagi.

Sementara itu, Kepala DLH Kabupaten Lumajang, Hertutik Ridwan, menjelaskan dari hasil rapat Satgas Alun-Alun, diharapkan ketertiban meningkat, baik untuk PKL maupun lahan parkir.

Untuk itu, kata Hertutik, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-Alun mempersiapkan lahan parkir untuk roda 2 di Sport Park agar parkir lebih tertib. 

"Giat ini akan dikaji setiap bulannya. Tiap bulan dikaji untuk melihat ketertiban dan dari banyak sisi kajiannya. Satgas itu ada banyak anggotanya. Tidak DLH saja," jelasnya.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang, Agus Triyono juga mengungkapkan akan dilakukan uji coba penataan Alun-Alun.

"Monggo jika ada saran masukan disampaikan," jawab Sekda.

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sport Park Alun-Alun Lumajang Jadi Lahan Parkir, Wakil Ketua DPRD Geram

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT