Selasa, 28 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Ketua DPRD Lumajang Terima Surat Aduan LBSI

profile
Achmad

24 Juni 2022 14:22

265 dilihat
Ketua DPRD Lumajang Terima Surat Aduan LBSI
Ketua LBSI saat ditemui di tempat kerjanya

LUMAJANG - Surat aduan masyarakat kepada wakil rakyat, Jumat (24/6/2022) pagi tadi sudah diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H Anang Akhmad Syaifuddin.

Menurut Anang, pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait dengan adanya pengaduan tersebut dengan menggunakan asas preduga tidak bersalah.

"Kami sudah menerima surat dari LSM Lumajang Bergerak Satu Indonesia (LBSI) bernomor 015-B/LBSI/Dumas/VI/2022, perihal pengaduan masyarakat," katanya kepada media ini.

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang melihat persoalan yang menyangkut kepentingan warga harus diprioritaskan. Dan dalam waktu dekat ini akan diagendakan untuk melakukan hearing atau dengar pendapat.

"Dalam agenda hearing nanti pasti para pihak akan kami panggil, agar supaya dapat meluruskan permasalahan sekalian menjadi sebuah solusi tanpa harus ke ranah hukum," paparnya lagi.

Sementara itu, warga sangat senang dengan adanya langkah kongkrit yang diambil oleh LSM LBSI dalam memecahkan sebuah perkara di masyarakat.

"Alhamdulillah ada inisiatif dari kawan-kawan LSM LBSI untuk meluruskan sekaligus menyelesaikan apa yang telah menjadi persoalan warga Desa Lempeni ini," ujar Zainul Arifin.

Sedangkan Ketua LSM LBSI Kabupaten Lumajang, Hari, saat dimintai keterangan oleh awak media, menjelaskan kalau lembaga yang dinahkodainya harus bergerak cepat demi kepentingan masyarakat.

"LBSI intinya melangkah secara senyap namun pasti. Senyap bisa juga mematikan, dalam arti menyelesaikan masalah sampai tuntas," ucapnya.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ketua DPRD Lumajang Terima Surat Aduan LBSI

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT