Kamis, 11 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Tak Ingin Terulang Lagi, Warga Dusun Seketi Mojokerto Lapor Penutupan Jalan ke Polisi

profile
Andy

13 Juli 2022 18:44

461 dilihat
Tak Ingin Terulang Lagi, Warga Dusun Seketi Mojokerto Lapor Penutupan Jalan ke Polisi
Sekretaris PSPLM, Sumartik dan Penasehat Hukumnya, Herlambang Siswandi saat menunjukkan tanda lapor ke Polres Mojokerto. (SJP)

MOJOKERTO - Tak ingin kejadian terulang lagi, warga Dusun Seketi melaporkan kejadian penuputan jalan ke Polres Mojokerto, Rabu (13/7/2022) siang.

Dengan didampingi, Sekretaris Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Mojopahit (PSPLM) Sumartik dan Penasehat Hukumnya, Herlambang Siswandi, SH, warga Dusun Seketi ini melaporkan tindakan yang dinilai melanggar hukum ke Satreskrim Polres Mojokerto.

Ketika diwawancarai awak media, Herlambang Siswandi menyampaikan, bahwa laporannya sudah diterima, sembari menunjukkan tanda terimanya.

"Kami melaporkan dugaan tindakan pidana yang dilakukan oleh sebagian orang untuk melarang warga di Dusun Seketi, Desa Jatidukuh untuk masuk ke rumahnya masing-masing," ungkap Herlambang.

Penutupan Jalan Desa Seketi

Lebih lanjut, Herlambang mengatakan, ini melanggar pasal 192, 171, dan 503 angka 1e KUHP dengan ancaman penjara maksimal hingga 10 tahun penjara.

"Diduga yang melakukan penutupan jalan tersebut adalah masyarakat yang pro atau mendukung adanya galian C. Dengan memblokade jalan memakai kayu serta membakar ban, warga yang tidak setuju atau mendukung galian C itu tidak boleh masuk," jelas Herlambang.

Menurutnya, tidak ada kekerasan, namun kalau intimidasi itu ada. Ada warga yang diperintahkan untuk dinyunyuk (disulut), nggak tahu dinyunyuk apa itu. Jadi kalau warga itu tetap masuk ke rumahnya, akan dinyunyuk api.

"Yang diduga melakukan penutupan jalan itu ada 8 orang. Saat ini jalan sudah dibuka, paginya warga mengadu ke Kades untuk dibuka jalannya. Karena tak ingin terulang kejadian yang serupa, maka mereka sepakat melaporkannya ke Polres Mojokerto ini. Sebelumnya warga sudah melapor ke Polsek Gondang, namun kurang diterima dengan baik makanya masyarakat menuju ke Polres Mojokerto ini," tandasnya. (Andi)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tak Ingin Terulang Lagi, Warga Dusun Seketi Mojokerto Lapor Penutupan Jalan ke Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT