Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Tak Kuat Banyak Tanggungan, Wanita di Banyuwangi Pilih Gantung Diri 

profile
Ikhwan

25 Januari 2023 21:51

572 dilihat
Tak Kuat Banyak Tanggungan, Wanita di Banyuwangi Pilih Gantung Diri 
Lansia di Banyuwangi nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

BANYUWANGI - Seorang perempuan lansia di Banyuwangi nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Motif di balik aksi bunuh diri ini karena korban tak kuat banyak tanggungan hutang. 

Korban diketahui berinisial Sw (63) warga Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. 

Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh suaminya, Rabu (25/1/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Suami korban setiap hari bekerja sebagai tukang becak. Saat itu sepulang kerja, suami dibuat heran lantaran rumah dalam keadaan terkunci. Gorden rumah pun tidak dibuka. 

"Saat dibuka, suami melihat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Posisinya tergantung dengan seutas tali tambang," kata Kompol Sudarsono. 

Usai melihat kejadian itu, suami korban lekas meminta pertolongan ke para tetangga. Kabar itu selanjutnya juga dilaporkan ke Polsek Rogojampi. 

"Pasca mendapat laporan kami datang bersama dengan tenaga medis dari Puskesmas Gitik," ujarnya. 

Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga menolak otopsi dan menerima kematian korban. 

"Keluarga meminta jenazah korban langsung dimakamkan," kata Kapolsek. 

Informasi yang berhasil dihimpun polisi, korban semasa hidup selalu dirundung kegelisahan. Korban memiliki banyak hutang. 

"Korban semasa hidup pikirannya terbebani karena banyak tanggungan hutang kepada banyak orang, yang mana sehari sebelumnya korban mengeluh kepada keponakannya," ujarnya. (Ikhwan)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tak Kuat Banyak Tanggungan, Wanita di Banyuwangi Pilih Gantung Diri 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT