Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Tersambar Petir, Rumah Nenek Jompo Asal Jember Hancur 

profile
Rochul

20 Januari 2023 16:11

1.6k dilihat
Tersambar Petir, Rumah Nenek Jompo Asal Jember Hancur 
Kondisi rumah nenek Sakinem,(68) asal Dusun Kali malang  Desa Mayangan Kecamatan Jember Luluk lantak akibat tersambar petir. Jumat (20/1/2023). (Ulum / SJP)

KABUPATEN JEMBER– Nenek Sakinem(68) bersama d cucunya yang masih sekolah dasar hanya bisa melihat pilu rumah yang ia tempati luluh lantak akibat dentuman keras petir yang disertai hujan lebat pada Kamis petang 19 Januari kemarin.

Warga asal Dusun Kalimalang, Desa Mayangan kecamatan Gumukmas Jember Jatim harus menelan kerugian puluhan juta akibat gejala alam yang menimpa dirinya tersebut hingga sebabkan atap rumah hancur dan beberapa tembok retak.

Dugaan sementara kejadian yang menimpa rumah nenek Sakinem ini yaitu dua opsi, antara Listrik atau saluran WiFi yang pada saat hujan angin disertai petir lupa untuk dimatikan.

Selain itu, rumah yang bersangkutan juga dekat dekat persawahan, hal tersebut yang diduga jadi pemicu rumah nenek yang cuma hidup berdua tersebut terkena petir.


Namun beruntung dalam kejadian kemarin petang tersebut, kedua orang yang berada didalam rumah selamat dan berhamburan keluar rumah pasca kejadian yang menimpa mereka.

Camat gumukmas Nino Eka Putra Wahyu Ramadhoni, pada Jum'at,(20/1/2023) siang saat dikonfirmasi dilokasi kejadian menuturkan.

"Kami datang ke lokasi, cek kondisi korban dan rumah tempat tinggal yang bersangkutan dan memberikan bantuan sembako dan juga semen kepada yang bersangkutan," kata Nino.


Lebih lanjut, camat Gumukmas tentang kerugian yang disebabkan oleh alam dan upaya apa yang dilakukan, dan selain itu apa dugaan penyebab akibat peristiwa itu terjadi menyampaikan.

" Untuk kerugian kami perkirakan hampir 50 juta mas, dengan ukuran rumah 10x8 meter tersebut.dan untuk peristiwa ini kami duga penyebabnya yaitu aliran WiFi, dan langkah kami sudah melaporkan ke bupati dan koordinasi sama dinas sosial dan BPBD untuk melakukan assessment serta langkah selanjutnya yang akan kita tempuh," jelas Nino.

Perlu diketahui, hujan bersama petir terjadi kemarin sore mulai pukul 4 hingga malam, dan tidak hanya dikecamatan gumukmas saja, namun hampir merata se-kabupaten jember.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tersambar Petir, Rumah Nenek Jompo Asal Jember Hancur 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT