Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Terungkap! Inilah Identitas dan Fakta Mr X yang Ditemukan di Pacet Mojokerto

profile
Andy

23 November 2022 11:22

652 dilihat
Terungkap! Inilah Identitas dan Fakta Mr X yang Ditemukan di Pacet Mojokerto
Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Gondam Prienggondhani saat diwawancarai awak media. (SJP)

KABUPATEN MOJOKERTO – Terungkap, identitas Mr X yang ditemukan di jalur tanjakan AMD kawasan Sendi, Dusun Pacet Selatan, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa pagi 22 November 2022 kemarin.

Ia adalah Ahmad Hasan Muntolip (26), warga Dusun Jurangsari, Desa Belahantengah, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Korban merupakan bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Buasan (59) dan Mu'ati (53).

"Korban belum menikah, dia bekerja di toko gorden sebelah selatan klenteng Mojosari (Toko Bintang Jaya Gordyn di Jalan Airlangga, Mojosari)," kata Kepala Dusun Sambeng, Muslih.

Muslih mengaku ikut mengantar keluarga korban ke RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo untuk mengidentifikasi mayat.

Menurutnya, kakak ipar dan tetangga dekat korban yang mewakili pihak keluarga di rumah sakit. Ternyata mayat yang ditemukan pencari rumput pagi tadi benar-benar Hasan.

"Ketika di rumah sakit tadi dipindai sidik jarinya keluar nama korban. Kakak ipar dan tetangga dekat yang masih famili mengidentifikasi korban, dikuatkan tahi lalat di pipi kanan korban," jelasnya.

Jenazah Hasan tiba di rumah duka sekitar pukul 21.30 WIB. Karyawan toko gorden ini akan langsung dimakamkan malam ini.

"Tadi jenazah sudah diautopsi di rumah sakit. Malam ini langsung dimakamkan," jelas Muslih.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Gondam Prienggondhani mengatakan, ada beberapa luka di wajah korban yang diduga bekas sayatan benda tajam

"Luka di wajah korban ada 4 atau 5 titik, luka robek atau sayatan, mungkin akibat senjata tajam. Lebih detilnya menunggu hasil autopsi," jelas AKP Gondam Prienggondhani.

Lebih lanjut Gondam membeberkan beberapa barang bukti yang ditemukan di TKP. Yakni, kaus oblong warna merah dengan tulisan REVERSIDE LDN, jaket kain warna hitam dengan tulisan DG, celana jins biru panjang, sapu tangan batik warna biru, ikat pinggang atau sabuk dengan gesper merk PS, serta sandal gunung hitam merek Classic.

"Tak hanya itu, kami juga menemukan 1 lembar uang Rp 50.000, 1 lembar uang Rp 1.000, uang logam Rp 500, serta 1 permen Kiss di saku celana kornban. Ketika ditemukan warga, mayat pria ini terbungkus tikar plastik warna krem, gorden warna putih hijau, gorden warna putih, serta sarung motif batik warna cokelat," cetusnya.

Menurutnya, beberapa lapis pembungkus jenazah itu diikat dengan tali rafia. Tidak jauh dari mayat juga ditemukan sebuah kemeja motif kotak-kotak warna cokelat. Kondisi mayat belum mengalami pembusukan. "Perkiraan antara 10-15 jam meninggalnya," pungkasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Terungkap! Inilah Identitas dan Fakta Mr X yang Ditemukan di Pacet Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT