Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Tiga Bocah 8 Tahun Perkosa Siswi TK, P2TP2A Mojokerto Berikan Asesmen

profile
Andy

20 Januari 2023 19:34

1.4k dilihat
Tiga Bocah 8 Tahun Perkosa Siswi TK, P2TP2A Mojokerto Berikan Asesmen
Kabid DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Ani Widiastuti

MOJOKERTO - Mencuat kasus dugaan pemerkosaan oleh tiga bocah 8 tahun kepada siswi TK yang masih berusia 6 tahun, mendapatkan perhatian dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Mojokerto.

Psikolog dari P2TP2A sudah memberikan asesmen sebanyak 2 kali kepada korban. Yang pertama pada Senin (9/1/2022), sedangkan yang kedua pada hari ini, Jumat (20/1/2023).

Kabid Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto, Ani Widiastuti membenarkan adanya upaya tersebut. Ketika dikonfirmasi Ani meminta awak media menghubungi kepolisian karena sudah masuk ranah hukum. 

"Terkait hasil asesmen, mohon maaf kami tidak bisa mempublikasikannya. Asesmen atau trauma healing ini dilakukan oleh psikolog kami. Tugas kami sebagai DP2KBP2 adalah melindungi anak-anak," ungkap Ani Widiastuti yang juga Sekretaris P2TP2A Kabupaten Mojokerto. 

Lebih lanjut, Ani menyampaikan, saat ini memang masih dua kali asesement. Akan tetapi, jika terjadi masalah atau gangguan psikolog dari anak tersebut, orang tua akan menghubungi pihaknya untuk dilakukan asesmen lagi. 

"Jadi, tidak hanya 1 atau 2 kali asesmen. Namun, sampai korban benar-benar sembuh total. Sedangkan, untuk trauma yang dialami korban, itu ranahnya psikolog. Mohon maaf, kami tidak mempublikasikannya," jelasnya. 

Menurutnya, tak hanya psikolog. Jika dibutuhkan, pihaknya juga siap memberikan bantuan hukum. Sementara itu, untuk pelaku juga akan diberikan asesmen atau edukasi karena semua terkait anak, merupakan tanggung jawab pihaknya. 

"Terkait asesmen kepada pelaku, kami masih menunggu dari pihak kepolisian untuk waktu pelaksanaannya," pungkasnya. (Andy)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tiga Bocah 8 Tahun Perkosa Siswi TK, P2TP2A Mojokerto Berikan Asesmen

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT