Sabtu, 21 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Tingkatkan Capaian Vaksin, Polres Lumajang Buka Gerai Vaksinasi

profile
Achmad

11 April 2022 19:13

393 dilihat
Tingkatkan Capaian Vaksin, Polres Lumajang Buka Gerai Vaksinasi
Kapolres saat mengecek kegiatan vaksinasi. (Fuad/SJP)

LUMAJANG - Dalam rangka meningkatkan capaian vaksin di Kabupaten Lumajang, Polres Lumajang menggelar vaksinasi di Alun-Alun Lumajang, sejak Sabtu (9/4/2022) kemarin malam hingga beberapa waktu ke depan.

Menurut Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, pihaknya melaksanakan gerai vaksinasi ini yang berkolaborasi Si Dokkes dengan RS Bhayangkara Lumajang.

"Kami akan terus selenggarakan kegiatan ini selama bulan puasa sampai dengan lebaran," katanya kepada media ini, Senin  (11/4/2022), pagi tadi.

Dikatakan Kapolres ini, vaksinasi yang diberikan yaitu mulai dosis 1, dosis 2 dan dosis 3, serta memudahkan masyarakat kota Lumajang melengkapi diri dengan vaksinasi saat mudik lebaran mendatang.

Dikatakannya lagi, kalau Polres Lumajang bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dalam membuka Gerai Vaksinasi Dosis 3 atau booster tersebut.

"Kegiatan ini menyasar masyarakat umum, dengan jumlah total vaksin 263 dosis terdiri dari dosis satu sejumlah 19, dosis dua sejumlah 41 dan dosis tiga sejumlah 203," ungkapnya. 

Dan menurut pria kelahiran Kupang, NTT ini, menjelaskan kalau untuk mengejar target pencapaian, pihaknya bersama Pemkab Lumajang akan menambah jumlah vaksin di 21 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Untuk tempat pelaksanaannya nanti kami akan koordinasikan  dengan Polsek Jajaran supaya mempermudah masyarakat untuk mengakses pelayanan vaksinasi," ucap mantan Kapolres Madiun ini.

Tak hanya akselerasi vaksinasi untuk lansia, namun kata AKBP Dewa Putu, vaksinasi dosis 3 memang menjadi prioritas saat ini, hal tersebut karena Pemerintah Pusat telah mengijinkan masyarakat untuk mudik lebaran dengan syarat sudah melakukan vaksinasi hingga tahap dosis yang ditetapkan.

“Kami mengimbau, selama puasa warga Lumajang agar melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tetap menjaga prokes. Bagi warga Lumajang yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin di tempat yang telah disediakan karena pandemi covid-19 belum berakhir,” tutupnya.

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tingkatkan Capaian Vaksin, Polres Lumajang Buka Gerai Vaksinasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT