Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Truk Pengangkut Semen Singa Merah Lindas Pengendara Jalan, 1 Meninggal Dunia 1 Luka

profile
Rochul

20 Juni 2022 12:27

721 dilihat
Truk Pengangkut Semen Singa Merah Lindas Pengendara Jalan, 1 Meninggal Dunia 1 Luka
Korban Terlindas Truk Pengangkut Semen Singa Merah Imasco Di Ruas Jalan Raya Kecamatan Gumukmas Jember. (SJP)

JEMBER – Truk pengangkut semen singa merah Imasco Asiatic  Puger seruduk pengendara motor di ruas jalan raya Provinsi lebih tepatnya di depan balai Desa Gumukmas pada Senin,(20/6/2022).

Korban yang mengendarai motor Vario Nopol P-4701-GU terlindas armada yang menyangkut kurang lebih 10 ton semen yang hendak disetorkan ke salah satu toko bangunan di Desa Wonorejo,kecamatan kencong.

Korban bapak dan anak asal Dusun Jadukan, Mojosari, kecamatan Puger berinisal S-F,(bapak) dan A- F,(anak) tersebut sempat masuk didalam bawah truk yang dikendarai oleh Yuli asal kecamatan Ambulu Jember.

Akibat insiden tersebut, S-F,(bapak) meninggal dunia dengan luka Fraktur di sekujur tubuh, sedang A-F,(anak) luka ringan dan keduanya dibawa ke UGD puskesmas Gumukmas.

Kecelakaan maut tersebut, menurut saksi mata dilokasi kejadian, jika pihaknya mendengar dentuman keras dan berderit, lalu semua warga berlarian guna menyelamatkan korban yang terlindas dibawah truk.


Namun nahas, dan takdir berkata lain, karena luka yang diderita korban cukup parah akhirnya salah satu korban meninggal dunia ditempat kejadian.

"Tadi memang terdengar benturan keras mas, dan saya lari dan sudah melihat ada motor terlindas dan ada orangnya dalam keadaan luka parah 2 orang," kata Hartono dilokasi kejadian.

Ditanya lebih lanjut perihal kejadian kecelakaan, Hartono menceritakan jika truk dan juga motor bersama sama dari arah timur menuju barat.

"Sama sama dari timur mas, entah apa yang terjadi hingga tabrakan itu tak terhindarkan hingga posisi truk berada di Utara jalan keluar dari Marka jalan,'' terang sumber.

Sementara, atas kejadian tersebut Sopir bernama Yuli asal kecamatan ambulu mengaku jika korban berboncengan tersebut menyalip motor lain dan tiba tiba ke arah Utara dan akhirnya dirinya tidak bisa menghindari kecelakaan tersebut.

"Tadi menghindari motor pak, dan langsung ke arah Utara dan tertabrak truk saya dan terlindas," ungkap sopir.

Tidak hanya itu saja, Sopir ketika ditanya lebih jauh mau kemana dan angkut apa dan berapa tonase berat semen yang ia bawa dirinya menyampaikan.

"Saya bawa 10 ton semen singa merah Imasco mas, dan mau saya antar di toko bangunan di Wonorejo," katanya.

Dari peristiwa kecelakaan yang terjadi Dikecamatan Gumukmas, polisi sudah mengamankan sopir dan juga truk dan motor yang terlibat kecelakaan di ruas jalan raya provinsi yang dibeberapa lokasi rusak berat akibat seringnya dilewati kendaraan ODOL,(Over Dimension dan Over Loading).(Lum)

Editor Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Truk Pengangkut Semen Singa Merah Lindas Pengendara Jalan, 1 Meninggal Dunia 1 Luka

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT