Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Tungku Pemanas Terbakar, Gudang Aspal di Jember Merugi Puluhan Juta

profile
Rochul

26 Juni 2022 20:04

512 dilihat
Tungku Pemanas Terbakar, Gudang Aspal di Jember Merugi Puluhan Juta
Kondisi kebakaran Gudang aspal di Jember. (SJP)

JEMBER - Gudang pengolahan aspal milik CV Bina Anugerah Jaya di Dusun Jatian/Plalangan, Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, terbakar sekitar pukul 06.12 WIB, Minggu (26/6/2022) pagi.

Kejadian kebakaran yang mengagetkan warga sekitar. Karena asap hitam yang timbul dari kebakaran membumbung tinggi ke atas dan sangat pekat.

"Awal dikira pabrik biasa beroperasi, sedang masak aspal. Tapi tadi itu kok asapnya hitam tebal banget. Akhirnya warga panik, dan mendekat. Ternyata dilihat dari sela-sela pagar ada api membesar," kata Imam.

Mengetahui si jago merah membesar dan ada kebakaran, kata Imam, dirinya bersama warga berusaha menghubungi petugas damkar sekitar.


"Tidak lama mobil damkar dari Kalisat datang. Petugasnya langsung memadamkan api itu. Tapi karena takut api membesar, warga ikut menyiram api pakai alat seadanya dari jauh," ucapnya.

Danru B Pos Kalisat Damkar dan Penyelamatan Pemkab Jember Agus Wartono mengatakan, untuk proses pemadaman api pihaknya mengerahkan 7 orang personel ke lokasi kejadian kebakaran.

"Kami juga membawa satu unit truk damkar berkapasitas 4000 liter ke lokasi kebakaran," kata Agus.

Titik api, kata Agus berasal dari mesin pemanas aspal. "Yang menghanguskan bagian tungku pemanas," katanya.

Untuk penyebab kebakaran, lanjutnya, belum diketahui.

"Tapi kerugian ditaksir Rp 50 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa. Untuk proses pemadaman api dan pendinginan kurang lebih 1 jam dan tidak ada korban jiwa," terangnya.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tungku Pemanas Terbakar, Gudang Aspal di Jember Merugi Puluhan Juta

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT