Kamis, 30 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Wali Kota Batu Imbau Masyarakat Tekankan Prokes Selama Lebaran

profile
Doi

02 Mei 2022 17:13

408 dilihat
Wali Kota Batu Imbau Masyarakat Tekankan Prokes Selama Lebaran
Prokes menjadi hal utama yang diingatkan Wali Kota Batu. (SJP)

KOTA BATU – Imbauan untuk tetap mengedepankan prokes dalam melaksanakan halal bihalal, ditekankan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Wali Kota Batu yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso, di Masjid Jami Agung An Nur Kota Batu, Senin (2/5/2022).

"Alhamdulillah, rasa syukur hari ini seluruh umat Islam dimanapun berada merayakan hari kemenangan. Namun jangan terlena, Bu Dewanti berpesan agar Prokes tetap diutamakan," kata Punjul.

Sedangkan sambutan yang sama disampaikan Sekda Batu, Zadim Effisiensi, di Masjid Brigjen Soegiyono, Balaikota Among Tani, yang juga diikuti Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko. 

Tak lupa  dalam sambutannya Wali Kota Batu juga menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang sudah terkendali seperti saat ini.

Tak ketinggalan, para organisasi keagamaan lain juga turut menjaga pelaksanaan sholat Ied di beberapa lokasi pelaksanaan.

Penceramah di Masjid An Nur juga menekankan pentingnya menjaga akhlak, agar ibadah yang dilakukan dari lahir sampai saat ini tidak menjadi sia-sia.

Berdasarkan instruksi Presiden RI Joko Widodo, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H pada tahun ini sudah bisa dilaksanakan, terlihat para warga Kota Batu antusias memadati masjid An Nur dan Brigjen Soegiyono. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi

Tags
Anda Sedang Membaca:

Wali Kota Batu Imbau Masyarakat Tekankan Prokes Selama Lebaran

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT