Selasa, 17 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Warek UIN Malang Buka Suara Pasca Meninggalnya Dua Mahasiswa Saat Diklat UKM Pencak Silat

profile
Avirista

08 Maret 2021 20:08

206 dilihat
Warek UIN Malang Buka Suara Pasca Meninggalnya Dua Mahasiswa Saat Diklat UKM Pencak Silat

MALANG - UIN Malang angkat bicara pasca kejadian meninggalnya dua mahasiswa saat mengikuti diklat UKM pencak silat Pagar Nusa. Dua mahasiswa itu sebelumnya mengeluhkan sakit saat diklat yang dilangsungkan sejak Jumat 5 Maret 2021 lalu.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Isroqunnajah menegaskan diklat yang dilakukan UKM pencak silat Pagar Nusa tidak melalui perizinan ke pihak rektorat kampus. "Tidak minta izin," jawab Isroqunnajah singkat, saat ditemui di Mapolres Batu, Senin (8/3/2021).

Menurut Isroqunnajah, sesuai dengan Surat Edaran Rektor UIN Malang, seluruh aktivitas di kampus tidak dilakukan secara luring tatap muka, melainkan melalui daring atau online.

"Kita punya edaran rektor. Kuliah aja daring, jadi semua kegiatan mahasiswa kita, termasuk UKM off-kan. Off dalam arti yang mempertemukan massa. Kalau misalnya dilakukan daring is oke," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan ada dua mahasiswa UIN Malang yang meninggal dunia saat menjalani diklat UKM pencak silat Pagar Nusa UIN Malang pada Sabtu sore 6 Maret 2021. Mahasiswa pertama bernama Miftah Rizki Pratama asal Kota Bandung meninggal usai dilarikan ke RSU Karsa Husada Kota Batu.

Selanjutnya mahasiswa kedua yang meninggal yakni Moh. Faisal Lathiful Fakhri, asal Lamongan. Faisal dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Karangploso sesaat setelah dilarikan lantaran mengeluhkan sesak napas dan sakit.

Diduga kedua korban meninggal akibat sesak napas dan kelelahan usai berjalan kaki dari Desa Tlekung menuju Wisata Coban Rais, yang berada di Desa Oro - Oro Ombo, Kota Batu. Tak berselang lama kabar meninggalnya mahasiswa kedua peserta diklat bernama Faisal Lathiful Fakhri juga berhembus. Faisal menghembuskan napas terakhirnya saat akan dibawa ke Puskesmas Karangploso. 
 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Warek UIN Malang Buka Suara Pasca Meninggalnya Dua Mahasiswa Saat Diklat UKM Pencak Silat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT