Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Warga di Jember Temukan Mayat Bayi Dengan Dahi Memar dan Hidung Keluar Darah

profile
Rochul

23 April 2022 13:10

476 dilihat
Warga di Jember Temukan Mayat Bayi Dengan Dahi Memar dan Hidung Keluar Darah
Jenazah bayi yang ditemukan pemancing.

JEMBER - Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan seorang warga saat akan berangkat memancing di sekitar tepi Sungai Bedadung, Dusun Klanceng, Desa Ajung, Kecamatan Ajung, Jember, Jumat (22/4/2022).

Kapolsek Ajung Iptu Agus Idham Khalid, diduga bayi malang itu dibuang oleh orang tuanya, dan dibuang setelah dilahirkan.

"Perkiraan meninggalnya kapan masih diperiksa lebih lanjut, tapi tali pusar masih menempel. Diduga bayi itu meninggal setelah dilahirkan, karena plasenta (tali pusar) masih menempel," kata Idham Sabtu,(23/4/2022).

Bayi laki-laki itu, kata Idham, memiliki panjang badan kurang lebih 50 cm, bobot badan 3,5 kg, dan lingkar kepala sekitar 34 cm.

Saat ditemukan pertama kali oleh warga, kata Idham, saat itu akan berangkat memancing di Sungai Bedadung.

"Pertama kali bayi itu ditemukan dalam kondisi telanjang dengan posisi terlentang, pada dahi sebelah kiri terdapat luka memar, kemudian keluar darah dari kedua lubang hidung," terangnya.

Bayi malang itupun kemudian dibawa ke Puskesmas Ajung, lanjutnya, untuk dilakukan visum.

"Selanjutnya setelah diambil keterangan dan diperiksa petugas kesehatan, bayi tersebut dimakamkan di TPU Desa Ajung Kulon, dengan diberikan tanda khusus di kuburannya," kata Idham.

"Selanjutnya akan dilakukan lidik lebih lanjut, untuk mencari orang tua bayi malang itu. Diduga bayi tersebut dibuang setelah dilahirkan,".(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Warga di Jember Temukan Mayat Bayi Dengan Dahi Memar dan Hidung Keluar Darah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT