Kamis, 11 Agustus 2022
Peristiwa Internasional

Krisis Air Bersih di Jember, Forkompimda Luncurkan Bantuan

profile
Rochul

12 Juli 2022 18:49

539 dilihat
Krisis Air Bersih di Jember, Forkompimda Luncurkan Bantuan
Forkompimda Kabupaten Jember. (SJP)

JEMBER - Adanya Dam Sembah yang mengatur aliran sungai atau Kali jompo, yang berada di Kelurahan slawu mengalami kerusakan atau jebol pasca banjir bandang beberapa waktu lalu mengakibatkan warga di tiga Rw Jalan Manggar, mengalami krisis air bersih.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo dan Dandim 0824 Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan yang mendapat informasi tersebut langsung ke lapangan memberikan bantuan air bersih.

Dengan menurunkan  kendaraan AWC ( Armoured Water Cannon ) dan didampingi Dandim,Kapolres memimpin langsung penyaluran bantuan air bersih kepada warga tiga RW di Kelurahan Gebang yang terdampak krisis air bersih.

"untuk itu kita memberikan bantuan air bersih terhadap warga yang membutuhkan,kurang lebih 20 ton yang dibagikan pada warga di Gebang," kata  Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Selasa,(12/7/2022).

Bantuan air bersih yang disampaikan Forkompinda tersebut disambut riang gembira oleh warga, pasalnya sudah lama mereka krisis air bersih karena dampak bencana alam banjir yang terjadi beberapa bulan tersebut.


"Alhamdulillah akhirnya kami dapat air bersih, dan semoga krisis air bersih ini lekas ada solusi dan masyarakat dan saya pribadi tidak kebingungan lagi," ungkap Nur warga sekitar.

Nur juga menambahkan, jika selama krisis air bersih dirinya bersama warga lain mencari hingga ke beberapa wilayah demi agar bisa memasak dan mendapatkan air yang layak di konsumsi.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Krisis Air Bersih di Jember, Forkompimda Luncurkan Bantuan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT